5 Kiat Penting Tekuni Profesi Barista untuk Milenial

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Kiat Penting Tekuni Profesi Barista untuk Milenial

5 Kiat Penting Tekuni Profesi Barista untuk Milenial

KEPONEWS.COM - 5 Kiat Penting Tekuni Profesi Barista untuk Milenial BARISTA ialah salah satu profesi yang menjanjikan buat kaum milenial. Selain kamu harus kenal banyak wacana dunia kopi, tentunya bisa bertemu banyak orang yang membuatmu lebih friendly. Tak sekedar ja...

BARISTA ialah salah satu profesi yang menjanjikan buat kaum milenial. Selain kamu harus kenal banyak wacana dunia kopi, tentunya bisa bertemu banyak orang yang membuatmu lebih friendly.

Tak sekedar jadi juru pembuat kopi nikmat, barista juga punya banyak tugas. Terpenting ialah bisa "meluluhkan" hati pelanggan. Karena biasanya pelanggan datang dengan suasana hati kurang tenang dan sebagainya.

Biar kamu bisa jadi barista handal dan berniat tekuni profesi ini, Jawara Starbucks Indonesia Barista Championship 2018 Ni Putu Patricia akan membuatkan kiat-kiatnya. Simak ulasan selengkapnya berikut ini, dirangkum Okezone, Kamis (11/10/2018).

6 Gaya Tampilan Petinju Muslim Khabib Nurmagomedov yang Bikin Perempuan Luluh Dibuatnya

Pasti punya passion besar

Menekuni sebuah profesi tak jauh-jauh dari passion. Mau bekerja di bidang apapun, passion itu penting. Dengan cara ini, pastinya kamu bakal nrimo bekerja sepenuh hati, apalagi kalau harus berhadapan melayani orang lain.

Cinta dunia kopi

Saat ini banyak kaum milenial penasaran banget dengan dunia kopi. Tak sekedar tahu jenis biji kopi apa dan bagaimana rasanya, tetap tekniknya pun harus dipelajari. Karena siapapun bisa menjadi barista, apalagi kalau suka dan cinta dengan pekerjaan itu.

Paham suasana sekitar

Menjadi barista harus paham dengan suasana sekitar. Misalnya di sebuah kedai kopi, ketahui seperti apa suasana yang kamu hadapi di sana. Apalagi setiap harinya kamu harus berhadapan dengan orang lain, membuatmu harus selalu peka dan sering-sering senyum.

Jadi orang yang ramah

Karena barista pekerjannya melayani pelanggan, sudah tentu kamu harus bersikap ramah. Caranya mudah sekali untuk mengetahui setiap karakter pelanggan, atau mengingat minuman favorit loyal costumer di kedai. Banyak mengobrol hal penting dengan pelanggan juga bisa menambah wawasan lho.

Tidur Siang di Kantor, Membuat Pegawai Lebih Cerdas Ambil Keputusan

Harus mau belajar

Ilmu wacana kopi dan barista tidak ada habisnya. Maka kamu harus terus belajar setiap waktu. Kalau perlu carilah mentor yang klop dengan karakter kamu. Banyak senior barista lainnya yang baik dan tidak pelit ilmu, biar kamu tambah mantap jadi juru pembuat kopi ya!

(dno)


Loading...

Comments