5 Khasiat Minyak Biji Bunga Matahari untuk Kulit, Bisa Cegah Tanda Penuaan Lho

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

5 Khasiat Minyak Biji Bunga Matahari untuk Kulit, Bisa Cegah Tanda Penuaan Lho

5 Khasiat Minyak Biji Bunga Matahari untuk Kulit, Bisa Cegah Tanda Penuaan Lho

KEPONEWS.COM - 5 Khasiat Minyak Biji Bunga Matahari untuk Kulit, Bisa Cegah Tanda Penuaan Lho PERAWATAN kulit memakai bahan alami sering dijadikan pilihan untuk mendapatkan kondisi yang mulus dan glowing. Bahkan ada beberapa ramuan perawatan kulit yang tidak banyak disadari mempunyai khasiat m...

PERAWATAN kulit memakai bahan alami sering dijadikan pilihan untuk mendapatkan kondisi yang mulus dan glowing. Bahkan ada beberapa ramuan perawatan kulit yang tidak banyak disadari mempunyai khasiat menakjubkan. Salah satunya minyak biji bunga matahari.

Selain mempunyai banyak manfaat kesehatan dan digunakan untuk memasak, minyak biji bunga matahari juga bagus untuk perawatan kulit agar tetap cantik. Mengandung banyak vitamin dan mineral esensial, minyak biji bunga matahari mudah menyerap serta dapat mengembalikan kulit dari hampir semua masalah.

Alami Kulit Kering? Ini 6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan

Berikut ini manfaat minyak biji bunga matahari untuk kulit yang perlu Kamu terapkan ke dalam rutinitas perawatan, seperti dilansir Boldsky.

1. Melembapkan kulit

Minyak biji bunga matahari sangat efisien dalam meremajakan kulit dan digunakan dalam formulasi kosmetik. Ini karena minyak tersebut dapat melembapkan serta melawan kekeringan kulit.

Studi menunjukkan minyak biji bunga matahari dapat meningkatkan hidrasi kulit dan menjaga lapisan luar kulit. Asam linoleat yang terkandung dalam minyak biji bunga matahari mempunyai sifat melembapkan yang sangat baik untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Selain itu, minyak ini juga mengandung vitamin E yang meresap jauh ke dalam kulit untuk melembapkan dan menjaga kulit dari dalam.

Bunga matahari. (Foto: Montypeter/Freepik)

2. Melawan jerawat

Minyak biji bunga matahari mengandung bahan alami nonkomedogenik yang menutrisi kulit tanpa menyumbat pori-pori kulit. Jadi, Kamu bisa memakai minyak ini tanpa perlu khawatir berjerawat.

Vitamin E merupakan salah satu antioksidan alami yang ditemukan berlimpah dalam minyak biji bunga matahari. Ini bisa melindungi kulit dari radikal bebas untuk mencegah masalah jerawat.

Minyak biji bunga matahari juga bersifat anti-inflamasi dan antibakteri yang mencegah bakteri penyebab jerawat sehingga mengurangi kemungkinan munculnya jerawat.

Diminta Ganti Nama Sang Putri, Asmirandah: Terima Kasih Buat Sarannya

3. Mencegah tanda penuaan

Sifat antioksidan pada minyak biji bunga matahari dapat mencegah tanda-tanda penuaan, seperti garis halus, kerutan, dan kulit kendur. Berkat vitamin E yang sangat kuat, penggunaan minyak bunga matahari dapat meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit mulus, berkilau, dan awet muda.

Comments