5 Keunikan Yang Hanya Ada Di Rumah Makan Padang, Yang Lain Lewat!

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Keunikan Yang Hanya Ada Di Rumah Makan Padang, Yang Lain Lewat!

5 Keunikan Yang Hanya Ada Di Rumah Makan Padang, Yang Lain Lewat!

KEPONEWS.COM - 5 Keunikan Yang Hanya Ada Di Rumah Makan Padang, Yang Lain Lewat! 5 Keunikan Yang Hanya Ada Di Rumah Makan Padang, Yang Lain Lewat! - Rumah makan yang unik sudah tentu akan mengundang banyak para pengunjung. Karena itu ketika ini banyak sekali cafe dan juga rumah ma...
5 Keunikan Yang Hanya Ada Di Rumah Makan Padang, Yang Lain Lewat! - Rumah makan yang unik sudah tentu akan mengundang banyak para pengunjung. Karena itu ketika ini banyak sekali cafe dan juga rumah makan yang saling berlomba-lomba untuk mendekorasi interior mereka dengan bermacam-macam pernak-pernik yang imut, lucu dan tentunya kekinian. Akan tetapi, ada juga gaes rumah makan yang tidak perlu menghias interior mereka supaya menjadi unik namun tetap diburu.
Rumah Makan Padang Sederhana Yang Melegenda ( Foto @U-Report )
Tempat itu tidak lain merupakan rumah makan Padang. Hah? Bagaimana bisa apanya yang unik coba rumah makan yang satu ini? Coba kalian lihat di rumah makan mana lagi yang pelayannya bisa membawa banyak piring di tangan? Ya tidak ada yang lain selain di Rumah Makan Padang!, Selain itu, masih ada banyak lagi gaes keunikan rumah makan Padang, simak deh artikel berikut ini gaes.
1. KEAHLIAN MEMBAWA BANYAK PIRING YANG DIMILIKI OLEH SETIAP PELAYANNYA
Salah satu hal yang unik di rumah padang yaitu terletak pada pelayannya gaes. Cantik-Cantik? Ganteng-tampan? Rumah makan lain mungkin saja memiliki pramusaji yang berparas seperti itu, akan tetapi yang dimiliki rumah makan padang ialah kemampuan mereka dalam membawa banyak piring dengan satu tangan dan hanya bisa kita temui di rumah makan padang.

Ya, kalau kita berkunjung ke rumah makan Padang sudah pasti kita akan dilayani pramusaji yang membawa piring bertumpuk-tumpuk. Jumlah tumpukan piringnya bahkan bisa lebih dari 5 sampai dengan 10 gaes. Wah sudah seperti sebuah akrobat gaes pokoknya.
2. PORSI YANG DIBUNGKUS BIASANYA LEBIH BANYAK DARI PADA YANG DIMAKAN DI TEMPAT
Porsi makan yang banyak merupakan idaman setiap pembeli. Untuk para anak kos yang notabene masih memiliki keterbatasan dana, beli makanan dibungkus di rumah Padang bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghemat. Mengapa demikian? lantaran dengan membungkus makanan di rumah makan Padang, kita bisa mendapatkan lebih banyak porsi dari pada di makan di tempat. Nggak Percaya? Coba aja deh gaes!

Usut punya usut, keunikan ini merupakan sejarahnya dan juga mempunyai tujuan yang mulia. Di jaman dulu hanya orang yang mempunyai duit saja yang bisa makan di rumah makan Padang yang mempunyai banyak sekali menu itu, sedangkan rakyat jelata lebih memilih untuk membungkus makanan mereka untuk dimakan di rumah. Untuk membantu mereka, para pramusaji rumah makan Padang lantas memberikan porsi yang lebih supaya bisa disantap bersama - sama dengan seluruh anggota keluarga.
3. NYARIS SEMUA MENU READY ADA DIMEJA MAKAN
Bila makan di rumah makan Padang, jangan kaget kala melihat menu yang beraneka ragam, dan jangan marah kalau menu yang kamu pesan tidak ada di atas meja. Sudah menjadi hal yang lumrah kalau rumah makan Padang memberikan menu andalan mereka di atas meja para pelanggan. Akan tetapi, kita tidak harus makan semuanya gaes.

Kamu bisa memilih menu yang memang kamu suka saja gaes atau pesan saja menu tambahan yang kamu sukai. Kemudian bagaimana cara membayarnya? Tenang, kamu tidak harus membayar itu semuanya. Nanti pemilik rumah makan Padang yang akan mengitung berdasarkan jumlah piring yang sudah kosong.
4. SELALU RAMAI DENGAN TERIAKAN YANG KHAS

Ketika kamu makan di rumah makan Padang, jangan kaget kala para pramusaji yang saling berteriak. Mereka berteriak bukan karena marah-marah kok gaes., Itu merupakan salah satu keunikan yang hanya ada di rumah makan Padang. Teriakannya biasanya seperti ini gaes, 'Meha dua tambuah nasi!'. Kalau mendengar teriakan seperti itu itu artinya meja dua nambah lagi nasinya. Teriakan itu berlaku untuk mereka yang makan dalam porsi atau pola prasmanan.
5. PELAYANAN SANGAT CEPAT
Bila kalian ingat-ingat, seberapa lama kamu harus menunggu kala makan di rumah makan, cafe atau restauran!. Apakah 5 menit? 10 menit atau bahkan 30 menit? Menunggu terlalu lama tidak akan kalian temui kalau makan di rumah makan Padang. Di sana kamu tidak perlu ngantri atau menunggu berlama-lama, sampai akhirnya kamu komplain.

Sudah tidak menjadi rahasia lagi jikalau rumah makan Padang mempunyai keunggulan pelayanan yang super cepat. Hal itu bisa jadi lantaran kemampuan para pramusajinya yang sangat mumpuni dalam membawa begitu banyak piring kala melayani para pelanggan. Keunikan ini juga merupakan keunggulan yang dimiliki oleh rumah makan Padang, sehingga banyak orang yang menjadikan rumah makan Padang sebagai Alternatif makan siang ditengah-tengah kesibukan mereka.
Nah, itu tadi gaes keunikan-keunikan yang ada di rumah makan Padang dan tidak akan ada di rumah makan lainnya, gimana gaes buat kalian yang suka dengan masakan rumah makan Padang jangan lupa share dan ditunggu juga komentarnya ya gaes?

Comments