5 Kesalahan Pemakaian Masker yang Justru Bisa Bikin Wajah Cepat Menua

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

5 Kesalahan Pemakaian Masker yang Justru Bisa Bikin Wajah Cepat Menua

5 Kesalahan Pemakaian Masker yang Justru Bisa Bikin Wajah Cepat Menua

KEPONEWS.COM - 5 Kesalahan Pemakaian Masker yang Justru Bisa Bikin Wajah Cepat Menua 1. Memakai masker terlalu lama Kalian pasti tahu kan kalau di petunjuk penggunaan kemasan masker, biasanya diberitahu lama waktu pengaplikasian masker tersebut di wajah sebelum akhirnya harus dibers...
Loading...

1. Memakai masker terlalu lama

Kalian pasti tahu kan kalau di petunjuk penggunaan kemasan masker, biasanya diberitahu lama waktu pengaplikasian masker tersebut di wajah sebelum akhirnya harus dibersihkan. Nah, kalian harus menuruti aturan waktu tersebut. Kenapa? Sebenarnya permasalahan bukan berasal dari lamanya waktu kamu memakai masker. Masker tersebut akan memberikan efek samping dan manfaatnya tidak akan kamu dapatkan secara optimal. Sebagai contohnya merupakan saat kamu sedang berjerawat dan kamu memakai masker jerawat terlalu lama, alhasil kelembapan alami kulit wajah kamu akan menghilang dan kamu justru semakin rentan dengan jerawat.

Ada solusi nih untuk kalian yang sering lupa kapan waktu tepat kalian mulai mengaplikasikan masker. Kalian bisa memakai timer dimulai dari saat kalian selesai mengaplikasikan masker di wajah, atur waktu sesuai dengan anjuran di aturan pemakaian ya.

2. Masker yang kamu gunakan tidak cocok untuk kulitmu

Bohong namanya kalau kalian tidak pernah tergiur dengan masker-masker yang digunakan oleh teman-teman kalian, apalagi kalau kalian sudah dengar dan bahkan lihat sendiri manfaat dari masker yang dia gunakan. Wah, rasanya jadi langsung mau membeli si masker dan membuktikannya sendiri bukan? Eits, tunggu dulu, jangan buru-buru. Selayaknya produk skincare pada umumnya, kamu harus mengetahui kebutuhan kulit wajah kamu sebelum membeli masker wajah yang akan kamu pakai.

Bukannya kalau cuma mencoba sesekali tidak apa-apa? Well, bagi beberapa orang, mencoba banyak sekali jenis masker tidak akan memberikan efek berarti tapi tidak sedikit juga orang yang harus berhadapan dengan masalah kulit baru cuma karena pernah iseng mencoba mengaplikasikan satu buah masker. Jadi kenali betul-betul kebutuhan kulit kamu ya!

3. Belum melakukan eksfoliasi

Penyebab ketiga yang membuat masker wajah justru membuat wajahmu lebih cepat tua merupakan kamu belum melakukan proses eksfoliasi sebelum mengaplikasikan masker. Yup, bagi kalian yang hobi memakai masker dengan formula krim, maka sangat disarankan untuk melakukan proses eksfoliasi sebelum mengaplikasikan masker tersebut. Hal ini karena masker dengan formula krim tidak dapat berfungsi menjadi eksfoliator, yang berarti kalian harus mencari produk lain untuk mendukungnya.

Eksfoliasi sendiri berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran, sehingga saat kamu mengaplikasikan masker, maka masker akan lebih mudah diserap oleh wajah dan manfaat yang kamu dapatkan akan optimal.

4. Memakai clay atau charcoal mask terlalu tebal

Yup, untuk kamu yang senang memakai masker clay dan charcoal, kalian harus memperhatikan poin keempat ini nih. Kamu dilarang untuk memakai masker clay dan charcoal terlalu tebal di wajahmu karena dapat membuang minyak alami dari kulitmu dan membuat kulitmu kering atau bahkan mengelupas. Kenapa hal ini bisa terjadi? Karena pada dasarnya masker clay dan charcoal dibuat untuk mendetoks kulitmu dan menyeimbangkan produksi minyak pada kulit wajahmu.

5. Tidak memeriksa kandungan metallic pada masker yang digunakan

Teruntuk kalian para penggemar masker metallic, seperti masker emas dan perak yang sedang tren sekarang ini, maka kalian harus benar-benar memperhatikan kandungan metallic pada masker-masker tersebut. Masker jenis ini banyak mengandung hyaluronic acid yang sangat bagus untuk kulit kalian, terutama untuk menghindari tanda-tanda penuaan dini pada wajah, walau begitu tidak sedikit masker metallic yang mengandung alkohol sehingga dapat membuat kulit wajahmu kering, terutama bagi kamu si pemilik kulit sensitif. Oleh karena itu pastikan kalian melihat betul-betul kadar kandungan setiap komposisi di masker yang hendak kalian gunakan dan tentunya, kenali juga kondisi kulit wajah kalian.

Kalian yang mau pakai masker, perhatikan hal-hal di atas agar wajah kalian enggak cepat tua, ya!

Rekomendasi

5 Kesalahan Pemakaian Masker yang Justru Bisa Bikin Wajah Cepat Menua

Comments