5 Kereta Kencana Ini Konon Menyimpan Aura Mistik Luar Biasa

Unik

Ragam / Unik

5 Kereta Kencana Ini Konon Menyimpan Aura Mistik Luar Biasa

5 Kereta Kencana Ini Konon Menyimpan Aura Mistik Luar Biasa

KEPONEWS.COM - 5 Kereta Kencana Ini Konon Menyimpan Aura Mistik Luar Biasa Selain identik dengan bangunannya yang klasik dan unik, kesultanan atau kerajaan yang ada di Indonesia selalu identik dengan yang namanya kereta kencana. Seperti layaknya Kerajaan Inggris atau pun Ker...


Selain identik dengan bangunannya yang klasik dan unik, kesultanan atau kerajaan yang ada di Indonesia selalu identik dengan yang namanya kereta kencana. Seperti layaknya Kerajaan Inggris atau pun Kerajaan Belanda, Kesultanan dan Kasunanan di Indonesia juga memakai kereta kencana yang unik namun mempunyai nilai seni dan kadang magis yang tinggi.

Kereta-kereta ini digunakan untuk mengantar Raja atau keluarganya ke acara atau ritual penting. Beberapa kereta kencana yang di Indonesia usianya sudah lebih dari ratusan tahun. Kereta itu dibangun semenjak zaman Belanda menjajah Indonesia hingga secara tidak langsung mempunyai aura mistik yang luar biasa. Berikut beberapa kereta kencana cantik yang ada di Indonesia, seperti yang dikutip dari boombastis.com.

Fakta dan Teori Mengenai Bumi yang Datar

1. Kanjeng Nyai Jimat


Kanjeng Nyai Jimat merupakan kereta pusaka yang dimiliki oleh Kesultanan Yogyakarta. Kereta ini dibeli dari Belanda pada tahun 1800-an. Semenjak pertama kali di datangkan ke Indonesia, Kanjeng Nyai Jimat sudah digunakan oleh Hamengkubuwono I hingga Hamengkubuwono V. Setelah Hamengkubuwono V, kereta ini pensiun bertugas dan diletakkan di dalam museum.

Dalam waktu-waktu tertentu, Kanjeng Nyai Jimat dimandikan dengan ritual tertentu. Air dari bekas cucian Kanjeng Nyai Jimat banyak dijadikan rebutan banyak orang. Konon, air ini akan memberikan rezeki dan keberuntungan bagi siapa saja yang cuci muka atau menyimpannya di dalam rumah.

Pages: 1 2 3

Comments