5 Jenis Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Diet

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

5 Jenis Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Diet

5 Jenis Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Diet

KEPONEWS.COM - 5 Jenis Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Diet Menjaga berat badan tetap ideal merupakan sebuah tantangan yang luar biasa. Jikalau kamu merupakan salah satu orang yang harus melakukan itu semua, coba siapkan lima makanan wajib ini. Di bawah ini...

Menjaga berat badan tetap ideal merupakan sebuah tantangan yang luar biasa. Jikalau kamu merupakan salah satu orang yang harus melakukan itu semua, coba siapkan lima makanan wajib ini.

Di bawah ini merupakan jenis makanan yang baiknya kamu konsumsi saat melakukan diet guna menjaga berat badan ideal. Dikutip dari Times of India, berikut merupakan lima makanan wajib dikonsumsi saat diet.

Ilustrasi diet. (Shutterstock)Ilustrasi diet. (Shutterstock)

Bayam
Bayam mempunyai kandungan mineral dan vitamin yang baik, serta kandungan magnesium yang dapat menurunkan gejala PMS, meningkatkan kesehatan tulang, menjaga kadar gula darah, juga menurunkan risiko peyakit asma.

Biji rami
Biji rami mempunyai asam lemak omega-3, sangat baik untuk kesehatan jantung serta kadar gula darah. Sifat anti-inflamasi pada biji rami dapat menjadi rekomendasi untuk diet sehatmu. Selain itu, biji rami juga mengurangi penyakit sindrom iritasi usus besar.

Terima Tantangan Diet Berhadiah Rp 500 Juta, Alasan Ivan Gunawan Bikin Salut

Buah cranberry
Selain rasanya yang enak, buah cranberry juga bisa melindungi tubuh dari penyakit jantung, kerusakan gigi, dan infeksi saluran kemih. Selain itu, buah ini juga mempunyai kandungan yang bagus untuk tubuh seperti fitonutrien, sifat antioksidan, dan anti-inflamasi.

Tomat
Tomat mengandung likopen dan juga pigmen. Penelitian bahkan mencatat tomat dapat mengurangi risiko terjadinya kanker payudara sekaligus penyakit jantung. Selain itu, tomat juga dapat meningkatkan kesehatan tulang serta membantu menurunkan kolestrol.

Gandum
Selain baik untuk kesehatan jantung, gandum juga baik untuk pencernaan, menjaga tekanan darah, sekaligus membantu mencegah perubahan suasana hati yang terkait dengan PMS (premenstrual syndrome). Selain itu, gandum juga kaya serat, bisa menurunkan kolestrol serta melancarkan saluran pencernaan.

Comments