5 Jenis Karbohidrat Ini Baik untuk Turunkan Berat Badan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

5 Jenis Karbohidrat Ini Baik untuk Turunkan Berat Badan

5 Jenis Karbohidrat Ini Baik untuk Turunkan Berat Badan

KEPONEWS.COM - 5 Jenis Karbohidrat Ini Baik untuk Turunkan Berat Badan Mengurangi asupan karbohidrat merupakan salah satu hal yang pertama kali dilakukan kebanyakan orang saat ingin menurunkan berat badan. Mengingat banyaknya anggapan bahwa karbohidrat menjadi penyebab u...

Mengurangi asupan karbohidrat merupakan salah satu hal yang pertama kali dilakukan kebanyakan orang saat ingin menurunkan berat badan. Mengingat banyaknya anggapan bahwa karbohidrat menjadi penyebab utama kenaikan berat badan mereka.

Maka dari itu, tidak sedikit masyarakat yang menghindari karbohidrat setelah makan siang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Namun, ternyata tidak sepenuhnya anggapan itu benar. Karena, karbohidrat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan menyediakan energi, yang mana tanpa karbohidrat penurunan berat badan menjadi sulit.

6 Rekor Dunia Seks Teraneh, Nomor Satu Bikin Kaget

Namun, ada sejumlah karbohidrat yang direkomendasikan dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan. Apa saja? Berikut ini rangkumannya seperti dilansir dari laman Times of India.

Buncis

Jikalau Kamu ingin mengunyah sesuatu saat diet, buncis harus ada di daftar camilan. Selain bergizi dan kaya serat, buncis diketahui tidak memengaruhi berat badan, namun sebaliknya membantu Kamu mengaturnya dan mencegah makan berlebihan.

Barley

Menurut sebuah penelitian di Swedia, mengkonsumsi barley rebus dapat membantu meningkatkan metabolisme dan kandungannya yang kaya serat dapat menurunkan tingkat rasa lapar dalam tubuh.

Quiona

Quinoa merupakan makanan berserat yang sangat kaya nutrisi. Nutrisinya membantu menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme. Karena tingkat asam lemak bebasnya yang lebih rendah, quinoa ini telah dilihat sebagai ukuran yang bagus untuk menurunkan berat badan.

Ubi

Ubi ialah produk karbohidrat pilihan yang tidak memuaskan selera makan makanan tapi juga baik bagi kamu yang berdiet. Ubi jalar disebut dapat meningkatkan kadar adiponektin, hormon yang mengatur gula darah dan membantu mendorong metabolisme lebih cepat.

Tauge

Ilustrasi tauge.

Tauge ialah makanan rendah karbohidrat yang kaya serat. Tauge dapat membantu Kamu dalam mengatur berat badan dan juga membantu membuat kenyang lebih lama serta mencegah Kamu makan berlebihan.

Comments