5 Jajanan khas Betawi ini cocok banget disantap usai nyoblos, enak!

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Jajanan khas Betawi ini cocok banget disantap usai nyoblos, enak!

5 Jajanan khas Betawi ini cocok banget disantap usai nyoblos, enak!

KEPONEWS.COM - 5 Jajanan khas Betawi ini cocok banget disantap usai nyoblos, enak! Indonesia memang punya sejuta ragam jajanan khas yang nikmat, tak terkecuali Jakarta. Ibu kota Indonesia ini juga punya beragam jajanan khas dari suku Betawi yang digemari baik turis lokal maupun manc...

Indonesia memang punya sejuta ragam jajanan khas yang nikmat, tak terkecuali Jakarta. Ibu kota Indonesia ini juga punya beragam jajanan khas dari suku Betawi yang digemari baik turis lokal maupun mancanegara.

Selain rasanya yang nikmat jajanan ini juga menggugah selera lho. Cocok banget buat jadi cemilan kamu sambil nungguin hasil Pilkada DKI putaran kedua, Rabu 19 April 2017.

Apa aja sih? Dirangkum dari banyak sekali sumber, yuk simak di bawah ini. Biar nggak stres amat setelah nyoblos!

1. Kudapan manis Rangi

foto: Bisnismurah

Kudapan manis yang terbuat dari adonan sagu dan kelapa yang kemudian dibakar dan disajikan dengan saus gula merah yang legit. Camilan ini bisa kamu dapatkan di banyak sekali pelosok Jakarta lho!

2. Kerak Telor

foto: Pinterest

Jajanan ini pastinya nggak asing banget kan buat kalian. Jajajan khas asal Betawi yang paling ikonik ini terbuat dari nasi, telur dan bumbu yang kemudian dimasak di wajan kecil sampai men jadi kerak.

Nah setelah matang, kamu bisa menikmatinya dengan serundeng dan bawang goreng. Untuk mendapatkan kerak telur ini, kamu bisa mengunjungi Setu Babakan di Jagaraksa atau daerah Jakarta Tua Jakarta.

3. Kembang Goyang

foto: Whatsnewjakarta

Kembang goyang ialah makanan ringan yang dibuat dari tepung beras, gula, telur dan minyak goreng. Dinamai kembang goyang karena proses pembuatannya yang bisa dibilang unik, yaitu dengan cetakan berbentuk bunga yang digoyang-goyangkan hingga adonannya lepas.

4. Asinan Betawi

foto: Myeatandtravelstor

Eits, bukan cuma Bogor atau Bandung doang lho yang populer dengan jajanan asinannya. Jakarta juga punya olahan asinan yang memiliki cita rasa tersendiri.

Asinan Betawi dibikin dari sayuran yang disajikan dengan kacang goreng, bumbu kacang, krupuk, cabai serta cuka. Inilah yang menjadi pembeda dari asinan yang lainnya.

5. Bir Pletok

foto: tugaskab.blogspot.co.id

Makan jajanan khas Betawi nggak lengkap rasanya kalau kamu belum menikmati bir pletok ini. Walaupun memakai kata 'bir', minuman ini 100% bebas dari alkohol lho. Jadi nggak bakalan bikin mabuk meski diminum berkali-kali karena bir ini terbuat rempah-rempah seperti jahe, daun pandan wangi dan serai. Segar banget kan?

Gimana? Jadi pengen nyicipin makanan khas Betawi kan?

RECOMMENDED

Comments