5 Instalasi Super Instagramable di Pameran Seni TeamLab Future Park and Animals of Flowers

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

5 Instalasi Super Instagramable di Pameran Seni TeamLab Future Park and Animals of Flowers

5 Instalasi Super Instagramable di Pameran Seni TeamLab Future Park and Animals of Flowers

KEPONEWS.COM - 5 Instalasi Super Instagramable di Pameran Seni TeamLab Future Park and Animals of Flowers Lagi resah mencari tempat wisata yang Instagramable untuk menikmati momen akhir pekan? Jangan khawatir! Hari ini pameran berkelas dunia, teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives...
Loading...

Lagi resah mencari tempat wisata yang Instagramable untuk menikmati momen akhir pekan? Jangan khawatir! Hari ini pameran berkelas dunia, teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives resmi dibuka.

Bertempat di lantai 2 Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, pameran seni interaktif terbesar di Jakarta tersebut digadang-gadang memakai teknologi digital yang mengusung konsep kreasi kolaborasi (co-creation). Konsep ini akan menghadirkan pengalaman kreatif dan memungkinkan pengunjung untuk berkolaborasi dan menciptakan karya seni baru dengan spot Instagramable.

Setidaknya ada lima instalasi digital yang berbeda akan dihadirkan dalam pameran ini dan terdiri dari Animals of Flowers, Symbiotic Lives, Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium, dan Light Ball Orchestra. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Animals of Flowers, Symbiotic Lives

Instalasi seni

Pada instalasi ini, pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan bunga-bunga tumbuh dari tubuh-tubuh binatang. Bunga-bunga bertunas, mekar, menyebar, dan menghilang. Ketika manusia menyentuh binatang, bunga-bunga akan menyebar. Ketika bunga sudah tersebar, maka binatang pun akan menghilang.

2. Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn

Instalasi seni

Pengunjung akan terbenam dalam satu ekosistem berisi karya seni yang digambar oleh pengunjung itu sendiri. Makhluk hidup makan dan dimakan oleh makhluk hidup lainnya, sehingga menciptakan satu ekosistem yang berkesinambungan.

Ketika binatang yang Kamu gambar memakan binatang lain, jumlahnya akan bertambah. Apabila ada binatang yang tidak makan atau dimakan oleh binatang lain, dia akan mati dan sirna. Ketika pengunjung berdiri dan diam, maka bunga akan bermekaran di kaki pengunjung.

Sebaliknya jikalau pengunjung berjalan, maka bunga tersebut akan ikut berpencar. Kupu-kupu akan berkumpul di tempat yang terdapat banyak bunga, dan buaya-buaya akan mati apabila terlalu sering diinjak.

3. Sliding through the Fruit Field

Instalasi seni

Ini ialah tempat meluncur di mana buah-buahan bertumbuh. Banyak sekali jenis buah tumbuh di permukaan miring ini. Bola-bola juga memantul ke sana kemari. Di sini Kamu bertindak sebagai sinar matahari, dan meluncur menuruni lereng bukit. Ketika tubuh Kamu bertabrakan dengan bola-bola, energi sinar matahari akan tertransfer ke bola-bola tersebut, sehingga mereka akan terpental ke banyak sekali arah. Ketika bola-bola bertabrakan dengan buah, buah akan mulai bertumbuh.

Setiap bola mempunyai peran yang berbeda-beda, tergantung dari warnanya. Sebagai contoh, bola biru melambangkan air, sehingga ketika bola biru menyentuh benih, maka benih akan bertumbuh, bertunas, dan mekar. Ketika bola kuning bercorak lebah madu menyentuh bunga, maka bunga akan diserbuki dan akan berbuah. Ketika buah terkena bola, benih baru ditaburkan, dan menghadirkan kehidupan yang baru. Instagramable banget lho!

Comments