5 Indikasi Anda Melakukan Olahraga Berlebihan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

5 Indikasi Anda Melakukan Olahraga Berlebihan

5 Indikasi Anda Melakukan Olahraga Berlebihan

KEPONEWS.COM - 5 Indikasi Anda Melakukan Olahraga Berlebihan Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.Dengan motivasi kebugaran seperti ini, tak heran jika banyak orang berpikir bahwa sakit setelah berolahraga adalah sesuatu yang normal, bahkan diharapk...

Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.

Dengan motivasi kebugaran seperti ini, tak heran jika banyak orang berpikir bahwa sakit setelah berolahraga adalah sesuatu yang normal, bahkan diharapkan.

"Memang benar bahwa sedikit sakit setelah latihan adalah hal yang baik," kata Jessica Matthews, asisten profesor ilmu olahraga di Miramar College San Diego dan penasihat senior pendidikan kebugaran di American Council on Exercise.

"Ini berarti otot Anda semakin kuat." Tapi Matthews memperingatkan, ada beberapa jenis sakit yang tidak normal, seperti berikut ini.

1. Otot Anda gemetar

Jika lengan Anda mulai gemetar seperti gempa 7,0 skala Richter atau mulai lemah dan kesulitan memegang sesuatu yang sederhana, itu adalah tanda kegagalan otot.

"Ketika Anda terlalu lelah, Anda tidak akan dapat berlatih dengan layak," kata Matthews. "Jika Anda meneruskannya, bisa berisiko menyebabkan ketegangan atau perlukaan pada otot."

2. Rasa sakit menusuk yang muncul mendadak

Otot yang terasa sedikit sakit saat latihan lalu tumbuh membesar, adalah hal yang normal dan memang diharapkan demikian. Tapi jika rasa sakit muncul mendadak dam terasa intens, itu menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah.

"Jangan mencoba untuk memaksa gerakan," kata Moira McCarthy, MD, seorang ahli bedah ortopedi yang mengkhususkan diri dalam bidang kedokteran olahraga di Rumah Sakit Khusus Bedah di New York City.

5 Indikasi Anda Melakukan Olahraga Berlebihan

Comments