5 Idol K-Pop yang Diramalkan Bisa Sukses Berkarier Solo di Amerika.

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

5 Idol K-Pop yang Diramalkan Bisa Sukses Berkarier Solo di Amerika.

5 Idol K-Pop yang Diramalkan Bisa Sukses Berkarier Solo di Amerika.

KEPONEWS.COM - 5 Idol K-Pop yang Diramalkan Bisa Sukses Berkarier Solo di Amerika. Bukan hal baru, jikalau Amerika Serikat menjadi pasar musik terbesar di dunia. Status itu pun masih bertahan hingga sekarang. Meski begitu, bukan perkara gampang bagi artis untuk menembus pasar musik...

Bukan hal baru, jikalau Amerika Serikat menjadi pasar musik terbesar di dunia. Status itu pun masih bertahan hingga sekarang. Meski begitu, bukan perkara gampang bagi artis untuk menembus pasar musik di Negeri Paman Saman, terutama kalau berasal dari luar Amerika.

Namun, anggapan tersebut perlahan berubah seiring dengan banyaknya artis K-Pop yang bisa menembus pasar musik Amerika. Padahal hampir sebagian besar lagu K-Pop berbahasa Korea, tetapi besarnya minat penggemar, membuat beberapa artis K-Pop, seperti BTS dan BLACKPINK sukses merajai Billboard hingga meraih beragam penghargaan musik bergengsi di Amerika.

Hanya saja selama ini, masih sedikit artis K-Pop yang berkarier secara solo benar-benar bisa sukses di pasar Amerika. Para pengamat musik dari Forbes pun membuat prediksi menarik. Apabila sederet artis K-Pop berikut ini melakukan debut atau comeback secara solo, mereka diramalkan dapat sukses di Amerika. Ada siapa saja?

1. J-Hope BTS

image

credit: as tagged.

J-Hope BTS memang tak pernah melakukan promosi secara resmi sebagai artis solo. Namun, sebagai salah satu penulis lagu dan produser BTS, ia juga telah menelurkan karya secara persona dalam bentuk mixtape pada 2018.

Kerennya, mixtape berjudul Hope World itu pun sukses mencetak sejarah semenjak dirilis pertama kali. Padahal, J-Hope merilis mixtape tersebut secara cuma-cuma untuk penggemarnya.

Siapa sangka, mixtape tersebut bisa mengantarkan J-Hope sebagai satu dari artis solo K-Pop yang debut di top 40 chart album bergengsi Billboard 200. Pada 2019, J-Hope pun lagi-lagi merilis single solo secara gratis, Chicken Noodle Soup yang berkolaborasi dengan Becky G.

Berkat single tersebut, J-Hope pun menjadi salah satu artis solo K-Pop yang bisa menembus Billboard Hot 100. Kalau J-Hope merilis mixtape atau single lagi tahun ini, pengamat musik memprediksi ia bisa sukses menembus pasar Amerika tahun ini.

2. Wonho

image

credit via Highline Entertainment

Sempat mengalami masa sulit, Wonho perlahan mulai meniti kariernya kembali sebagai artis solo K-Pop. Mantan member Monsta X ini berupaya membuktikan diri bila bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik dengan karyanya.

Kerja kerasnya pun membuahkan hasil. Single debut pertamanya OPEN MIND mendapatkan sambutan antusias dari para penggemar. Bahkan, mini album perdananya Love Synonym Pt.1: Right For Me sukses menembus chart Billboard Top Album Sales di Amerika.

Kalau Wonho mau terus bekerja keras dalam bermusik, pengamat musik pun memprediksi dia sukses di pasar Amerika, mengingat debutnya sebagai artis solo K-Pop sudah mendapatkan sambutan positif di Negeri Paman Sam.

3. Baekhyun EXO

image

credit via twitter.com/weareoneEXO

Boleh dibilang EXO dan SuperM, merupakan grup yang sukses melakukan penetrasi di pasar Amerika selain BTS. Ketiga grup itu pun sukses menembus bahkan memuncaki Billboard 200. Baekhyun yang tak lain member EXO sekaligus SuperM sebenarnya sudah mendapatkan ketenaran di Amerika.

Akan tetapi, Baekhyun tak mau berpuas diri. Bermodalkan ketenaran grup yang membesarkan namanya, ia juga terus mengembangkan karier sebagai artis solo K-Pop. Beruntungnya, promosinya sebagai artis solo K-Pop membuahkan hasil besar.

Dari mini album City Light dan Delight, Baekhyun bahkan sukses mengantarkan dirinya ke chart Billboard. Selama dua tahun berturut-turut, Baekhyun bisa menembus Billboard Top Album Sales urutan 71 pada 2019 dengan City Light. Setahun berikutnya, ia meraih peringkat lebih tinggi dengan Delight yang debut di urutan 53 dalam chart yang sama pada 2020.

Langkah Baekhyun berkarier solo pun diprediksi para pengamat musik sangat cerah. Kariernya diramalkan bakal lebih cemerlang di pasar Amerika, seiring dengan makin banyaknya karya musik, seperti album terbaru yang siap dirilis pada 30 Maret 2021.

4. Rose BLACKPINK

image

credit: as tagged.

BLACKPINK menjadi salah satu girlgroup K-Pop tersukses saat ini yang bisa menembus pasar musik Amerika. Terlebih album pertama mereka, THE ALBUM sukses besar di chart Billboard 200 dengan debut di urutan 2. Bukan itu saja, beberapa single dari album itu pun juga bisa bertengger di top 40 Billboard Hot 100.

Prestasi itu dinilai para pengamat musik menjadi modal yang bagus bagi para member BLACKPINK yang ingin berkarier solo. Kabar baiknya, Rose menjadi member BLACKPINK berikutnya setelah Jennie yang dipastikan bakal melakukan debut sebagai artis solo K-Pop.

Terlebih lagi, kabar debut solo Rose ini sangat dinanti-nantikan para penggemar. Bahkan, teaser-nya saja meraup jutaan views di YouTube. Paling baru, Rose yang dipastikan debut 12 Maret 2021, menorehkan angka pemesanan album fantastis.

Sebagaimana prediksi para pengamat musik, saat album Rose resmi dirilis nanti, beragam rekor bakal ditorehkan, termasuk peluang sukses menembus pasar Amerika.

5. RM BTS

image

credit: as tagged.

Last but not least, artis solo K-Pop yang ada dalam daftar ini ialah RM BTS. Masih terekam di memori global, saat RM tiba-tiba merilis karya musik solo kedunya dalam bentuk mixtape, mono. Mixtape yang dirilis secara gratis itu pun sukses debut di urutan 26 Billboard 200.

Prestasinya sebagai artis solo K-Pop pun terus moncer di chart Billboard, sekalipun belum lagi merilis mixtape baru. Benar, di samping menjadi otak utama BTS, RM juga aktif melakukan kolaborasi dengan sederet artis K-Pop maupun internasional.

Sebut saja Winter Flower hasil kolaborasinya dengan Younha yang dirilis pada 2020 debut di urutan 1 Billboard World Digital Song Sales. Di chart yang sama RM dua kali nangkring, di mana lagu pertamanya hasil duet dengan rapper Amerika, Warren G, P.D.D debut lebih dulu di urutan 9 pada 2015.

Dengan berkolaborasi saja, RM bisa mencetak beragam rekor musik di Amerika, tak heran pengamat musik menilai jikalau RM mau merilis kembali mixtape, kesempatan untuk lebih sukses di pasar Amerika pun terbuka lebar.

Well, itulah beberapa idol K-Pop yang diprediksi bisa sukses menembus pasar musik Amerika dengan berkarier secara solo. Pada akhirnya semua prediksi tersebut bisa terwujud secara maksimal, jikalau mendapatkan dukungan besar dari para penggemar. Jadi, terus dukung artis K-Pop favoritmu berkarya, ya, !

Comments