5 Ide Brilian Memasak Menggunakan Roti Sisa di Rumah

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Ide Brilian Memasak Menggunakan Roti Sisa di Rumah

5 Ide Brilian Memasak Menggunakan Roti Sisa di Rumah

KEPONEWS.COM - 5 Ide Brilian Memasak Menggunakan Roti Sisa di Rumah Jangan buru-buru membuang sisa roti tawar Kamu di rumah. Meski sudah disimpan beberapa hari dan tak lagi segar ketika saat pertama kali dibeli di supermarket, namun sebelum berjamur, roti ini masih bi...
Loading...

Jangan buru-buru membuang sisa roti tawar Kamu di rumah. Meski sudah disimpan beberapa hari dan tak lagi segar ketika saat pertama kali dibeli di supermarket, namun sebelum berjamur, roti ini masih bisa dikonsumsi.

Bahkan roti sisa juga masih bisa diolah menjadi beragam menu makanan lezat, lho. Enggak percaya? Berikut ini merupakan lima cara memasak memakai roti sisa, dilansir dari Food Beast, Jumat, 15 Februari 2019.

1. Kue tart

Roti yang sudah agak lama disimpan hingga teksturnya sudah agak kering bisa Kamu gunakan menjadi crust kue tart, dengan merendamnya di dalam air, susu atau telur kocok. Kamu bisa membuat tart gurih maupun manis memakai roti sisa di rumah.

2. French toast

Menu sarapan klasik Prancis ini merupakan ide brilian untuk memakai sisa roti tawar di rumah. Caranya ialah dengan merendamnya di dalam campuran susu dan telur yang telah diberi gula dan sedikit kayu manis bubuk. Kemudian masak dengan mentega.

3. Croutons

Bagi Kamu yang sering makan salad bila pergi ke restoran, terutama caesar salad, pasti tahu apa itu croutons. Ini ialah roti yang dipotong dadu dan dipanggang hingga renyah dan sering dijadikan topping salad maupun sup.

image_title

Tips Memakai Wajan Cast Iron Agar Lebih Awet dan Tahan Lama

image_title

Terungkap, Alasan Orang Menangis Saat Mengiris Bawang

image_title

6 Bahan Makanan Ini Tak Perlu Dicuci Sebelum Dimasak

4. Tepung roti

Tak perlu beli tepung roti ketika Kamu punya roti sisa di rumah. Caranya ialah dengan memangganggnya hingga teksturnya renyah, kemudian haluskan di dalam food processor. Tepung roti pun siap digunakan.

5. Puding roti

Roti sisa sangat lezat saat dibuat menjadi bahan utama puding roti. Ini merupakan makanan penutup klasik yang sangat mudah dibuat. Cukup robek-robek roti menjadi potongan kecil dan masukkan ke dalam loyang.

Masukkan telur, susu, gula, kayu manis bubuk dan vanili ke dalam mangkuk. Aduk rata dan tuang ke dalam loyang. Panggang di dalam oven hingga matang. Kamu juga bisa menambahkan kismis, selai, kacang-kacangan, buah-buahan kering atau potongan cokelat. (zho)

Loading...
Loading...

Comments