5 Hotel Paling Angker di Indonesia

Unik

Ragam / Unik

5 Hotel Paling Angker di Indonesia

5 Hotel Paling Angker di Indonesia

KEPONEWS.COM - 5 Hotel Paling Angker di Indonesia Banyak orang berkata jikalau mahluk gaib atau hantu seringkali suka tinggal dan menghuni sebuah bangunan, sebut saja contohnya bangunan hotel. Tahukah kamu ada beberapa hotel di Indonesia yang memilik...


Banyak orang berkata jikalau mahluk gaib atau hantu seringkali suka tinggal dan menghuni sebuah bangunan, sebut saja contohnya bangunan hotel. Tahukah kamu ada beberapa hotel di Indonesia yang memiliki kisah menakutkan dan banyak orang berkata kalau hotel tersebut berhantu.

Cerita wacana keangkeran hotel-hotel tersebut memang nyata dan pernah dirasakan sendiri oleh para pengunjungnya. Sebut saja fenomena seperti penampakan, suara aneh, dan kejadian-kejadian ganjil pernah terjadi di hotel-hotel tersebut.

Apakah anda penasaran dengan kisah hotel-hotel angker tersebut? Dikutip dari kaskus.co.id, inilah 5 Hotel Paling Angker Di Indonesia.

5. Hotel Indonesia, Jakarta

Hotel Indonesia merupakan hotel berbintang pertama di Indonesia, konon katanya hotel ini sangat berhantu. Salah satu kisah mistis yang paling terkenal dari Hotel Indonesia yaitu adanya hantu wanita Belanda berparas cantik yang memakai gaun putih. Menurut mitos hantu wanita tersebut berada di lantai 7. Beberapa pengunjung hotel mengaku pernah melihat sosoknya di sepanjang lorong hotel.

4. Hotel Grand Aquila, Bandung

Kalau anda pernah ke bandung dan mampir ke Jalan Pasteur tentu anda pernah melihat bangunan megah dari Hotel Grand Aquila ini, Ya hotel ini memang merupakan salah satu hotel termewah dan termegah di Bandung. Akan tetapi, di balik kemewahan hotel ini ternyata ada kisah misteri yang tak kalah menyeramkan dengan Hotel Indonesia.

Berdasarkan kesaksian beberapa pengunjung, seringkali terdengar suara ketukan pintu di tengah malam tanpa ada orang ketika diperiksa. Bukan hanya itu sering juga terdengar suara aneh, serta keran air yang terbuka dengan sendirinya. Bukan cuma itu, beberapa pengunjung bahkan pernah melihat sosok hantu menyeramkan di sekitar lorong-lorong kamar.

3. Hotel Niagara, Malang

Dilihat dari bentuknya saja Hotel yang terletak di pinggiran pusat kota Malang ini agak menyeramkan lantaran memiliki struktur bangunan tua yang megah. Tak heran bila hotel yang dibangun pada tahun 1918 ini masuk salah satu Hotel Paling Angker Di Indonesia.

Konon ada kisah mistis dari hotel ini, dimulai dari lantai dasar hotel tersebut. Katanya hotel ini memiliki sebuah bunker tua yang pada zaman dahulu digunakan sebagai tempat pembuangan mayat. Salah seorang tamu pernah mengaku melihat ada tiga sosok hantu wanita Belanda. Warga setempat percaya ketiga hantu wanita itu ialah mereka yang mayatnya dibuang ke bunker itu.

2. Hotel Inna Garuda, Yogyakarta

Nuansa kebudayaan di Kota Yogyakarta memang masih kental. Sementara itu, kota yang dijuluki Kota Pelajar ini memiliki beberapa bangunan angker, salah satunya Hotel Inna Garuda. Hotel yang didirikan semenjak zaman penjajahan Belanda ini punya dua kamar yang dianggap paling keramat, yakni kamar bernomor 911 dan 912.

Berdasarakan keterangan para pekerja dan pengunjung hotel, pada ketika malam hari tiba, pintu kamar hotel tersebut sering terbuka dan tertutup dengan sendirinya. Bahkan, menurut salah satu tamu yang pernah menginap di kamar tersebut mengatakan suasana di dalamnya sangat sunyi dan senyap.

Pengunjung itu mengaku pernah mendengar suara-suara menakutkan, dan melihat langsung kursi bergoyang dengan sendirinya. Menurut pegawai, kamar tersebut pernah disinggahi oleh Jendral Sudirman.

1. Hotel Inna Samudra Beach, Sukabumi

Laut Pantai Selatan erat hubungannya dengan legenda Nyi Roro Kidul. Legenda ini diperkuat dengan salah satu kamar yang ada di Hotel Inna Samudra Beach yang terletak di Sukabumi. Berdasarkan kisah yang beredar, kamar ini memang dikhususkan kamarnya bagi Nyi Roro Kidul. Banyak hal-hal ganjil di dalam kamar bernomor 308 ini.

Ciri khas yang paling terlihat dari kamar ini yaitu semua perabotan kamar berwarna hijau. Selain itu juga terdapat lukisan Nyi Roro Kidul. Konon katanya, Nyi Roro Kidul datang ke kamar ini pada waktu tertentu.

Salah satu pegawai hotel tersebut mengaku pernah melihat kamar tersebut berantakan seperti bekas dtiduri. Bukan hanya itu, suasana di dalam kamar ini sangatlah mencekam. Mungkin tidak akan ada orang yang sanggup tidur di kamar ini walau hanya semalam.

Comments