5 Hiasan kepala ala jajanan 90-an, bikin rindu masa kecil

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Hiasan kepala ala jajanan 90-an, bikin rindu masa kecil

5 Hiasan kepala ala jajanan 90-an, bikin rindu masa kecil

KEPONEWS.COM - 5 Hiasan kepala ala jajanan 90-an, bikin rindu masa kecil Jajanan zaman dahulu sudah jarang ditemukan saat ini. Anak zaman sekarang lebih suka mengonsumsi makanan kemasan modern. Adanya minimarket dimana-mana menambah matinya jajanan 90-an yang sederhana. Un...

Jajanan zaman dahulu sudah jarang ditemukan saat ini. Anak zaman sekarang lebih suka mengonsumsi makanan kemasan modern. Adanya minimarket dimana-mana menambah matinya jajanan 90-an yang sederhana.

Untuk mengenang jajanan 90-an tersebut, seorang fotografer dari Singapura, Jayden Tan, membuat karya fotografi unik. Ia mendesain hiasan kepala dengan bahan dasar jajanan 90-an. Hiasan kepala tersebut lalu ia foto untuk diabadikan.

Seperti apa hasil karya Tan? Yuk simak uniknya hiasan kepala ala jajanan 90-an, seperti dilansir dari akun Instagram @jaydenation, Kamis (16/11).


1. Kerupuk warna.

Masih ingat kerupuk warna yang dijual di depan sekolah? Ternyata bisa diubah menjadi hiasan kepala mirip putri China. Lucu juga ya?


2. Biskuit jadul.

Masih ingat biskuit kecil ini? Biskuit ini kerap disuguhkan di ruang tamu. Toping biskuit ini berupa krim kering yang sangat manis. Biasanya anak kecil zaman dulu lebih suka memakan krim ketimbang biskuitnya. Nah, bila disusun mengelilingi kepala, kudapan manis ini bisa jadi hiasan yang menarik.


3. Bekal ke sekolah.

Jikalau ada ujian di sekolah, ibu di rumah selalu menyiapkan bekal untuk anak-anaknya. Menu yang paling sering disiapkan merupakan mi goreng atau rebus plus telur ceplok. Tak lupa segelas susu. Menu semacam ini biasanya dimakan saat sarapan atau bisa dibawa sebagai bekal ke sekolah. Hiasan kepala dengan mi dan telur ceplok ini pasti membangkitkan kenangan momen itu.


4. Jajanan chiki dan permen.

Hiasan kepala ini pasti membangkitkan memori serunya menikmati chiki dan permen ala 90-an. Makanan yang tepat untuk menghilangkan bosan di masa kecil.


5. Anting bubur mutiara.

Apa yang aneh dari aksesori ini? Ya, anting tersebut terbuat dari bungkus bubur mutiara. Bungkusan tersebut sama persis dengan jajanan masa kecil yang dijual di depan sekolah. Jadi rindu nih!

(lin)

Comments