5 Hal yang Wajib Diketahui dan Pasti Terjadi Tentang Transportasi di Masa Depan

Trending

Fun / Trending

5 Hal yang Wajib Diketahui dan Pasti Terjadi Tentang Transportasi di Masa Depan

5 Hal yang Wajib Diketahui dan Pasti Terjadi Tentang Transportasi di Masa Depan

KEPONEWS.COM - 5 Hal yang Wajib Diketahui dan Pasti Terjadi Tentang Transportasi di Masa Depan Seiring berkembangnya teknologi, segala aspek kehidupan juga kian lama kian berubah. Bahkan, perubahan bisa dirasakan dari sisi transportasi. Dulu, yang namanya memiliki kendaraan sendiri itu sudah mi...

Seiring berkembangnya teknologi, segala aspek kehidupan juga kian lama kian berubah. Bahkan, perubahan bisa dirasakan dari sisi transportasi. Dulu, yang namanya memiliki kendaraan sendiri itu sudah mirip hidup sebagai orang tajir mampus. Sekarang?

Benar, zaman telah berubah. Maka dari itu, melalui artikel ini Jaka akan memberikan berita yang wajib kita ketahui perihal transportasi di masa depan. Mirip apa ya kira-kira transportasi nantinya?

1. Proyek Hyperloop

Pernah mendengar sebuah proyek bernama Hyperloop? Ya, proyek yang diusulkan oleh Elon Musk selaku CEO dari Tesla Motors. Nah, proyek ini merupakan sebuah kendaraan berbentuk tabung yang nantinya dapat melintasi jarak sejauh apapun dengan cepat. Bahkan, hal ini bisa menyaingi kecepatan tertinggi dari kereta api ketika ini.

2. Uber Solusi Terbaik

Siapa di antara kamu yang menjadikan Uber sebagai sebuah transportasi utama kamu ketika ini? Pasti banyak ya. Benar, karena Uber menjadi salah satu solusi transportasi terbaik. Kamu sudah bisa memperkirakan berapa harga tarif yang harus dibayar dan tidak perlu lagi takut "digetok" sama si supir. Makanya, transportasi ini bertahan deh.

3. Kendaraan beroda empat Tanpa Supir

Teknologi kendaraan beroda empat tanpa supir atau self-driving cars digadang-gadang sebagai kendaraan otomatis tercanggih yang pernah ada. Teknologi ini masih diuji oleh perusahaan mirip Google sih. Tapi, dijamin teknologi ini akan hadir dalam waktu beberapa tahun ke depan. Jadi, jangan kaget ya kalau naik kendaraan tapi gak ada supirnya.

4. Banyak Tantangan yang Harus Dihadapi

Kalau teknologi mirip self-driving car itu bisa menjadi kendaraan mainstream, tapi untuk membuatnya jadi nyata akan ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Misalnya, apakah kendaraan tanpa supir itu sudah bebas dari hacker? Terus, apa yang terjadi oleh para supir insan yang akan tergantikan oleh teknologi? Benar bukan?

5. Harus Bisa Membuat Kebijakan yang Baik

Tentu saja tidak berarti karena berkembangnya teknologi, kita bisa semena-mena begitu saja. Tentu saja ini akan sangat sulit. Mirip yang kita ketahui, beberapa waktu lalu pernah ada perpecahan antara transportasi online dan konvensional. Nah, maka dari itu semua harus dipertimbangkan dengan sangat akurat agar tidak tejadi kasus mirip itu lagi.

Itu dia 5 hal yang wajib kita ketahui wacana transportasi di masa depan. Hal di atas merupakan sesuatu yang dapat dipastikan terjadi nantinya. Karena, dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, nyaris tidak mungkin itu semua dilakukan. Share pendapatmu ya!

Comments