5 Hal yang Terjadi jika Anda Mengunyah Makanan Terlalu Cepat

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Hal yang Terjadi jika Anda Mengunyah Makanan Terlalu Cepat

5 Hal yang Terjadi jika Anda Mengunyah Makanan Terlalu Cepat

KEPONEWS.COM - 5 Hal yang Terjadi jika Anda Mengunyah Makanan Terlalu Cepat Seringkali, orang-orang makan terlalu cepat dengan alasan buru-buru. Seperti misalnya pada sarapan, mereka mengunyah dengan cepat karena terburu-buru ingin pergi bekerja, begitu pula saat makan siang....

Seringkali, orang-orang makan terlalu cepat dengan alasan buru-buru. Seperti misalnya pada sarapan, mereka mengunyah dengan cepat karena terburu-buru ingin pergi bekerja, begitu pula saat makan siang.

Tanpa sadar, mereka mengulanginya setiap hari. Faktanya, mengunyah makanan dengan tergesa-gesa lebih berbahaya daripada menguntungkan. Kamu tidak mendapatkan apa-apa dari cara makan yang seperti ini.

Kita semua mempunyai jadwal yang padat, tetapi penting bagi kita untuk meluangkan waktu untuk makan dengan benar. Makanan memberi kita energi dan nutrisi, yang membantu kita beraktivitas sepanjang hari.

Kita harus menikmati makanan untuk mendapatkan nutrisi yang maksimal darinya. Melansir Times of India, inilah yang terjadi pada tubuh Kamu ketika Kamu mengunyah makanan dengan cepat.

makan terlalu cepat

1. Kamu makan berlebihan

Dengan makan cepat, Kamu mengonsumsi kalori lebih banyak dari yang dibutuhkan tubuh. Saat kita makan dengan cepat, kita selalu cenderung makan berlebihan karena otak kita tidak sempat menyadari kalau sudah penuh.

Makan perlahan membantu otak kita untuk memproses dan berfungsi dengan baik. Perut Kamu mengirimkan sinyal ke otak saat sudah kenyang dan dengan demikian, Kamu berhenti makan.

2. Tersedak

Mengunyah makanan tanpa berpikir panjang bisa membuat Kamu tersedak. Anak-anak mungkin lebih mengalami risiko ini. Jadi, lebih baik memperlambat, meluangkan waktu dan mengunyah makanan dengan benar.

3. Berat badan bertambah

Makan berlebihan sering kali menyebabkan penambahan berat badan, yang menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Tubuh Kamu menyimpan semua kalori ekstra di dalam sel, yang menyebabkan penambahan berat badan.

Untuk menjaga berat badan yang sehat, makanlah secara perlahan. Ini membantu Kamu menyerap nutrisi maksimum dari makanan yang Kamu makan dan mencegah penambahan berat badan yang tidak perlu.

4. kena diabetes

Makan cepat memang tidak secara langsung menyebabkan diabetes, tapi tentunya bisa meningkatkan risiko terserang penyakit ini.

Beberapa penelitian membuktikan bahwa kembung karena makan cepat dapat meningkatkan risiko resistensi insulin, yang pada akhirnya menyebabkan diabetes tipe 2 pada orang dewasa.

Relativitas Waktu Telah Lebih Dulu Dijelaskan Alquran dan Sains

5. Gangguan pencernaan

Makan makanan dengan cepat sering kali menyebabkan masalah gangguan pencernaan. Ini terjadi bila Kamu tidak mengunyah makanan dengan benar dan menelan makanan dengan air.

Ini merepotkan sistem pencernaan untuk mencerna makanan, sehingga menyebabkan kembung dan gangguan pencernaan.

(DRM)

Comments