5 Gedung dan Rumah Dengan Bentuk Teraneh, Lokid Dah Kata Lu Aneh Gak?

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Gedung dan Rumah Dengan Bentuk Teraneh, Lokid Dah Kata Lu Aneh Gak?

5 Gedung dan Rumah Dengan Bentuk Teraneh, Lokid Dah Kata Lu Aneh Gak?

KEPONEWS.COM - 5 Gedung dan Rumah Dengan Bentuk Teraneh, Lokid Dah Kata Lu Aneh Gak? Gengs, kalo ngomongin soal bentuk sebuah gedung dan rumah biasanya sih kita gak akan resah atau keanehan ya. Soalnya, bentuknya pasti sama seperti gedung biasanya yang menjulang tinggi. Tapi, berbeda...

Gengs, kalo ngomongin soal bentuk sebuah gedung dan rumah biasanya sih kita gak akan resah atau keanehan ya. Soalnya, bentuknya pasti sama seperti gedung biasanya yang menjulang tinggi. Tapi, berbeda sama 5 gedung yang bentuknya teraneh berikut! Simak aja langsung kalo gak percaya.

1. Stone House, Portugal

gedung dan rumah

Sumber: inspired-architecture.blogspot.co.id

Stone House di Portugal benar-benar menyerupai rumah yang ada di film Flintstones. Dibangun antara dua batu raksasa dan dihubungkan dengan campuran beton, rumah ini dikabarkan terinspirasi dari kartun terkenal Amerika, Flintstones. Rumah ini merupakan rumah paling kontemporer, memiliki pintu depan, atap dan pilihan jendela yang unik. Desain rumah yang tidak biasa ini menarik ribuan wisatawan setiap tahunnya.

2. Niteroi Contemporary Art Museum, Brazil

gedung dan rumah

Sumber: blogdovelhinho.com.br

Niteroi Contemporary Art Museum merupakan Museum Seni kontemporer yang terletak di Niter i, Rio de Janeiro, Brazil. Gedung ini merupakan salah satu atraksi utama kota dan bangunan yang signifikan untuk kota. Dibangun pada tahun 1996, gedung ini hasil rancangan Oscar Niemey yang bisa mengumpulkan kekaguman dari semua-arsitek dan wisatawan.

3. Biosphere Environmental Museum, Montreal

gedung dan rumah

Sumber: trover.com

Biosph re ialah sebuah museum di Montreal yang didedikasikan untuk lingkungan. Gedung ini terletak di Parc Jean-Drapeau, le Sainte-H l ne di paviliun Amerika Serikat pada 1967 World Fair Expo 67. Sambutan ketika memasuki gedung ini sama seperti pada serial televisi, Battlestar Galactica, "Greetings from Earth". Seru nih!

4. Cubic Houses, Rotterdam, Netherland

gedung dan rumah

Sumber: icosnap.com

Cubic House merupakan rumah yang dibangun di Rotterdam dan Helmond, Belanda dengan seperangkat inovatif sang arsitek Piet Blom berdasarkan konsep "living as an urban roof". Gedung ini sebenarnya kubus, dibentuk dengan cantelan hexagon sehingga mereka menyerupai pohon. Ada 38 kubus lecil dan mereka semua terikay satu sama lain.

5. National Centre for the Perfoming Arts, China

gedung dan rumah

Sumber: planetden.com

Wah, yang ini juga kaya dari luar angkasa ya gengs. National Centre for the Perfoming Arts (NCPA), disebut sebagai opera house telur raksasa di Beijing, Republik Rakyat Cina. Gedung ini berbentuk kubah ellipsoid titanium dan kaca yang dikelilingi oleh danau buatan. Dirancang oleh arsitek Perancis Paul Andreu, ia butuh waktu hampir 6 tahun untuk membangun gedung ini, konstruksi dimulai pada bulan Desember 2001 dan pertama kali dibuka pada Desember 2007.

Comments