5 Gaya makeup yang wajib kamu terapkan jelang musim hujan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Gaya makeup yang wajib kamu terapkan jelang musim hujan

5 Gaya makeup yang wajib kamu terapkan jelang musim hujan

KEPONEWS.COM - 5 Gaya makeup yang wajib kamu terapkan jelang musim hujan Memasuki akhir tahun, beberapa daerah di Indonesia memang sudah memasuki musim penghujan nih. Ketika musim hujan tiba, makeup seringkali menjadi permasalahan yang dirasakan oleh sebagian besar wanita....

Memasuki akhir tahun, beberapa daerah di Indonesia memang sudah memasuki musim penghujan nih. Ketika musim hujan tiba, makeup seringkali menjadi permasalahan yang dirasakan oleh sebagian besar wanita. Entah karena luntur terkena air hujan atau karena udara yang lembab. Padahal makeup merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Oleh karena itu, pastikan kamu mengaplikasikan makeup yang tepat agar tetap terlihat cantik meski hujan datang. Seperti apa sih? Coba deh kamu catet di bawah ini seperti dilansir dari allwomenstalk, Rabu (8/11).

1. Aplikasikan primer agar makeup awet seharian.

Agar makeup awet saat musim penghujan, kamu wajib mengaplikasikan primer setelah membersihkan wajah dan menggunakan moisturizer pada area wajah dan juga bagian leher. Primer ini digunakan bukan hanya untuk wajah saja, tapi untuk eye-primer sebelum diberi eyeshadow, serta lip primer agar lipstikmu bisa stay longer meski hujan atau cuaca yang lembab datang.

2. Pakai blush-on krim dengan warna alami.

Produk pewarna mata dan pipi berbentuk krim memiliki daya tahan yang lebih lama daripada yang bertekstur powder. Blush-on bertekstur powder dapat meninggalkan bercak di kulit karena udara yang lembab. Selain itu, blush-on dan eyeshadow bentuk krim memberikan efek glow yang sehat dan fresh. Pilih warna alami seperti peach dan pink yang cocok dengan warna dasar alami kulit. Agar pipimu lebih terlihat segar, lapisi dengan liquid highlighter.

3. Pilih produk waterproof untuk makeup yang bisa stay longer seharian!

Pilih produk makeup waterproof seperti maskara, eyeliner dan compact powder. Selain waterproof, pastikan produk makeup-mu memiliki daya high coverage dan warna yang kuat seperti stick foundation atau matte lipstick.

4. Gunakan matte lipstik agar kamu tidak berkali-kali re-touch.

Formula pewarna bibir yang terbukti dan terpercaya paling awet apalagi saat musim hujan ialah lipstik matte. Gunakan lipstik matte agar kamu tidak perlu ribet untuk retouch saat musim hujan.

5. Bermain-main dengan warna mata.

Tidak ada salahnya bila kamu bermain-main pada riasan bagian mata. Sesuaikan riasan mata dengan riasan wajah seperti misalnya warna pink atau biru atau kuning untuk eyeliner ditambah warna plum atau dark brown untuk eyeshadow.

Nah, setelah kamu selesai menggunakan makeup, semprot seluruh bagian wajah dengan finishing spray. Ini membantu menghalau lembap dari udara hujan yang lembab.

Comments