5 Fitur Tersembunyi di Layar Samsung Galaxy S10 Plus

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

5 Fitur Tersembunyi di Layar Samsung Galaxy S10 Plus

5 Fitur Tersembunyi di Layar Samsung Galaxy S10 Plus

KEPONEWS.COM - 5 Fitur Tersembunyi di Layar Samsung Galaxy S10 Plus Bosan dengan tampilan layar Samsung Galaxy S1o Plus yang itu-itu saja? Ternyata layar S10 Plus kamu bisa dikostumisasi sedemikian rupa, loh. Ada beberapa fasilitas dan software yang bisa kamu manfaat...
Loading...

Bosan dengan tampilan layar Samsung Galaxy S1o Plus yang itu-itu saja? Ternyata layar S10 Plus kamu bisa dikostumisasi sedemikian rupa, loh.

Ada beberapa fasilitas dan software yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat Galaxy S10 Plus kamu tampil beda. Diketahui, Galaxy S10 Plus mempunyai layar cekung di bagian sisinya, dengan ukuran keseluruhan lebih dari 6 inchi. Layar ini cukup terang dan memberikan kenyamanan yang menyeluruh bagi penggunanya.

Buat kamu yang belum mengeksplor layar Samsung Galaxy S10 Plus, coba deh beberapa fasilitas tersembunyi yang ada di smartphone keren tersebut.

1. Custom Wallpapers

Bosan dengan wallpapers bawaan yang ada di Samsung Galaxy S10 Plus, bisa saja kamu ganti dengan foto-foto keren hasil jepretan kamu sendiri yang ada di galeri.

Tapi kalau kamu merasa terganggu dengan notch dua kamera di sisi kanan atas, Samsung punya beberapa wallpapers keren yang bisa menyiasati notch tersebut.

Gambar-gambar wallpaper ini awalnya merupakan hasil karya dari para desainer grafis pecinta Samsung. Kini, kita bisa mendapatkannya di Samsung Galaxy Store.

Tentunya, ada harga yang harus dibayar untuk membeli wallpaper-wallpaper ini. Gambarnya lucu-lucu, dibuat sedemikian rupa sehingga noth tersebut tidak tampak seperti notch.

2. Hilangkan Notch

Kalau memang kamu sama sekali ingin menghilangkan notch tersebut, dan tidak ingin membeli wallpaper keren yang ada di Samsung Store, Samsung sudah menyiapkan siasat yang jitu untuk bisa menghilangkan notch di layar Galaxy S10 Plus kamu.

Masuk ke Pengaturan (Setting), lalu Pengaturan Layar (Display) dan pilih Software Layar Penuh (Full Screen Apps). Jikalau sudah aktif, maka tampilan layar akan sedikit turun, menyisakan keseluruhan layar yang ditempati Notch menjadi gelap. Notch pun tak terlihat lagi.

3. Mengubah Ukuran Font dan Ikon

Upside Down World Bandung

Tips Foto Unik untuk IG, Pakai Samsung Galaxy S10 Plus

Jay Subiyakto

5 Langkah Hasilkan Video Spektakuler ala Jay Subyakto

CEO Samsung, DJ Koh, memamerkan Samsung Galaxy S10

5 Fasilitas Terbaik di Seri Samsung Galaxy S10

Ikon dalam layar Samsung S10 Plus bisa diubah dari sisi ukuran sesuai dengan keinginan kamu. Bisa diperkecil, atau di perbesar, termasuk ukuran huruf dalam teks di layar. Cukup mudah untuk bisa mengubah ukuran ikon dan font dalam Galaxy S10 Plus.

Layar harus berada di posisi Home Screen, lalu tekan layar dalam waktu lama sehingga muncul tampilan multitask di layar depan. Di bagian bawah ada ikon berupa gerigi untuk Pengaturan Layar Depan (Home Screen Setting), lalu buka Kisi Layar Depan.

Di menu tersebut ada empat pilihan tampilan. Untuk 4x5 akan menampilkan ikon dalam ukuran besar, 4x6 sedikit besar, 5x5 agak kecil dan 5x6 berukuran kecil. Perlu diketahui, ukuran tampilan ikon yang dipilih akan menentukan ukuran font dalam smartphone.

4. Night Mode

Samsung Galaxy S10 Plus mempunyai sistem bernama One UI. Fiturnya diperkaya sedemikian rupa untuk bisa memudahkan penggunanya. Termasuk banyak orang yang meminta diadakannya fasilitas Night Mode.

Night Mode di sini bukanlah dalam artian kamera smartphone melainkan lampu layar yang redup sehingga bisa lebih menghemat konsumsi baterai dan menjaga kesehatan mata.

Untuk memakai Night mode, tekan Settings, lalu Display (layar), lalu aktifkan toggle untuk Night Mode. Secara otomatis latar belakang layar akan berubah menjadi gelap dan mata tak terlalu silau. Kalau di siang hari, kamu bisa mematikan Night Mode sehingga tampilan layar bisa enak dilihat.

5. Edge Panel

Ini merupakan fasilitas yang cukup berguna bagi pengguna Samsung Galaxy S10 Plus. Samsung memberikan ruang lebih untuk menempatkan software penting di sisi kanan.

Software itu tersembunyi, dan akan muncul bila kita menggeser sisi kiri layar. Cara mengatur software apa saja yang akan ditempatkan di Edge Panel, bisa dilakukan hanya dengan drag n drop. Edge Panel bisa diaktifkan melalui Display Settings, klik Edge Screen, aktifkan.

Yuk, dicoba si Samsung Galaxy S10 Plus kamu.

Loading...

Comments