5 Fitur kamera canggih Samsung Galaxy S20+, videonya resolusi 8K

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

5 Fitur kamera canggih Samsung Galaxy S20+, videonya resolusi 8K

5 Fitur kamera canggih Samsung Galaxy S20+, videonya resolusi 8K

KEPONEWS.COM - 5 Fitur kamera canggih Samsung Galaxy S20+, videonya resolusi 8K Saat membeli smartphone tentunya salah satu hal yang diperhatikan ialah kualitas kameranya. Ya kan? Namun saat ini, perusahaan smartphone terus berinovasi meluncurkan smartphone dengan kamera terbaik....

Saat membeli smartphone tentunya salah satu hal yang diperhatikan ialah kualitas kameranya. Ya kan? Namun saat ini, perusahaan smartphone terus berinovasi meluncurkan smartphone dengan kamera terbaik.

Bahkan, kini banyak masyarakat yang pergi berlibur atau mengabadikan momen tertentu tak perlu dengan kamera profesional lagi. Karena hampir semua smartphone sudah mempunyai kualitas gambar yang mumpuni.

Seperti kehadiran Samsung Galaxy S20+ yang menambah daftar smartphone dengan kamera canggih. Pada Galaxy S20+ Series jumlah kameranya ada 3 hingga 4 sensor. Jumlah ini meningkat dibanding pendahulunya, di mana paling banyak hanya 3 sensor.

Tak hanya dari jumlah sensor rapi resolusi kameranya pun ditingkatkan. Pada kamera S20+ ini, terdiri dari ultra wide 12 megapiksel, wide-angle 12 megapiksel, dan telefoto 64 megapiksel. Selain itu ada satu lagi sensor tambahan adalah sensor ToF (Time-of-Flight) yang bisa memberi efek bokeh.

Tak hanya itu, dalam kamera smartphone tersebut pun banyak sekali fasilitas menarik yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan. Apa saja? Berikut 5 fasilitas kamera pada Samsung Galaxy S20+ yang bantu kamu abadikan momen lebih menarik, seperti dirangkum dari banyak sekali sumber pada Senin (20/4).

1. Single Take.

fitur kamera © 2020

Salah satu fasilitas kamera yang keren dari Galaxy S20+ merupakan Single Take. Karena, melalui kecerdasan buatan, kamu dapat mengambil banyak sekali macam gaya dan versi foto secara bersamaan.

Untuk memakai fasilitas ini, kamu perlu menghabiskan waktu sekitar 10 detik untuk pengambilan gambar. Jikalau nantinya kamu tidak dapat memutuskan versi foto mana yang disuka, kamera ini otomatis akan memilih foto yang dianggapnya terbaik.

Canggihnya, fasilitas ini menampilkan foto dalam beberapa filter, beberapa angle jikalau objek berubah, dan beberapa mode video seperti time lapse serta boomerang. Jumlah yang dihasilkan akan bergantung pada objek yang diambil.

2. Live Focus.

fitur kamera © 2020

Belajar fotografi sekarang tidak perlu dengan kamera DSLR, dengan smartphone juga bisa lho. Apalagi banyak fasilitas di smartphone yang nyaris sama seperti di kamera.

Salah satunya merupakan yang terdapat dalam kamera Samsung Galaxy S20+. Pada smartphone ini terdapat fasilitas live focus di mana kamu bisa ambil gambar blur layaknya memakai kamera DSLR.

Bahkan kamu dapat mengatur tingkat blur yang diinginkan atau menggantinya dengan efek lain melalui opsi pada live focus lainnya. Misalnya opsi untuk Spin, Zoom dan Color point di mana ketiganya dapat mengubah efek background gambar menjadi lebih menarik.

Beberapa waktu lalu, sempat mencoba dan hasilnya memang sangat bagus. Ada empat pilihan efek adalah blur, big circle, color point dan glitch. Semua efek ini bisa diatur levelnya melalui slider di bagian bawah menu Live Focus.

3. Night Mode.

fitur kamera © 2020

Fasilitas night mode penting banget bagi kamu yang memang suka foto saat malam hari. Kamu akan mendapatkan kecerahan gambar malam dengan bantuan AI, di mana AI dapat mengolah gambar sehingga hasilnya tampak menawan.

Fasilitas night mode akan muncul dengan otomatis ketika kamu mencoba memotret objek di malam hari. Namun fasilitas itu muncul sebagai rekomendasi saja, tanpa mengubah pengaturan kamera yang sedang kamu gunakan saat itu.

4. Super steady.

fitur kamera © 2020

Selain fasilitas pendukung fotografi, smartphone ini juga muncul dengan fasilitas pendukung videografi agar konten kamu tampil keren. Fasilitas Super steady juga sudah muncul pada jajaran seri S sebelumnya.

Namun di Galaxy S20 series, Samsung melengkapinya dengan Super Steady 2.0. Secara umum fasilitas Super Steady merupakan fasilitas yang memungkinkan pengguna merekam video dengan sangat stabil.

Fasilitas ini akan mempermudah pengguna untuk merekam video, bahkan bagi mereka yang tidak profesional. Super Steady 2.0 pada Galaxy S20 series sendiri akan menghasilkan video yang lebih stabil berkat teknologi Advanced Rolling Correction hingga 60 derajat.

Dukungan teknologi AI Motion Analysis and Prediction juga membantu kamu merekam video dengan hasil seperti videografer profesional.

5. Pro video.

fitur kamera © 2020

Fasilitas pro video ini memungkinkan pengguna untuk mengatur settingan kamera secara manual demi mendapatkan rekaman yang optimal. Dengan demikian, pengguna kamera profesional bisa mengatur settingan kamera Galaxy S20 Plus sesuai dengan kondisi objek yang akan direkam. Canggihnya, kamera pada smartphone ini dapat merekam video beresolusi 8K.

Gimana? Tertarik untuk memilikinya?

Recommended By Editor

Comments