5 Fitur iPhone ini sekarang bisa kamu pakai di Android

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

5 Fitur iPhone ini sekarang bisa kamu pakai di Android

5 Fitur iPhone ini sekarang bisa kamu pakai di Android

KEPONEWS.COM - 5 Fitur iPhone ini sekarang bisa kamu pakai di Android Smartphone zaman sekarang kalau nggak iPhone ya Android. Ya nggak? Kedua raksasa smartphone dari Amerika ini memang terkenal diseluruh dunia. Hampir seluruh pasar smartphone di banyak sekali negara su...

Smartphone zaman sekarang kalau nggak iPhone ya Android. Ya nggak? Kedua raksasa smartphone dari Amerika ini memang terkenal diseluruh dunia. Hampir seluruh pasar smartphone di banyak sekali negara sudah memakai sistem operasi dari Apple dan Google ini. Mempunyai keunggulan tersendiri, Android dan iPhone mempunyai fitur-fitur yang tak dimiliki kompetitornya.

Penggemar iPhone selalu bangga dengan banyak sekali fiturnya yang ekslusif dan tak ada di smartphone lainnya. Eksklusivitas inilah yang membuatnya tetap populer walaupun harga iPhone sangat mahal dibandingkan smartphone lainnya. Tak heran, banyak fanboy Apple di banyak sekali pelosok dunia.

Tapi ternyata, sekarang beberapa fasilitas langsung tersebut bisa dinikmati oleh pengguna Android. Dengan menginstal aplikasi-aplikasi ini, kamu bisa menikmati smartphonemu lainya iPhone. Populer, ternyata fitur-fitur ini sangat membantu di keseharian.

Penasaran seperti apa? Dilansir dari techviral, Minggu (28/7), berikut 5 fasilitas tersebut.

1. Mengedit screenshot.

 5 Fitur iPhone android © 2019

Pengguna iPhone sudah lama menikmati fasilitas pengedit screenshot. Dengan fasilitas ini, kamu bisa mengedit screenshot dengan menambahkan coretan atau mengkrop bagian yang tidak penting. Fasilitas ini sangat berguna bagi kamu yang sering berkirim gambar di software pesan instan.

Android sekarang juga mempunyai fasilitas tersebut di dalam sistem operasinya. Pengguna sekarang bisa mengedit seperti memotong bagian tak perlu dan memberikan tanda di screenshot tersebut. Banyak sekali fasilitas edit screenshot yang tentu berguna bagi pemakainya.

2. Assistive Touch.

 5 Fitur iPhone android © 2019

iPhone mempunyai bulatan kecil yang membantu proses navigasi. Bulatan kecil ini bisa mengarahkanmu kembali ke home atau mengunci smartphone dengan mudah. Bentuknya yang kecil dan sedikit transparan membuatnya mudah digunakan dalam keadaan apapun.

Kini, fasilitas tersebut bisa dinikmati android dengan menginstal Assistive Easy Touch App. Software ini akan menghadirkan bulatan kecil tersebut dengan fitur-fitur seperti kembali ke home, mengunci, menyalakan Wi-Fi, dan lain-lain. Populer, software ini menunjukkan kemudahan dengan memudahkan navigasi selama memakai smartphone.

3. Universal Search.

 5 Fitur iPhone android © 2019

iPhone mempunyai fasilitas pencarian yang sangat canggih yang memungkinkan penggunanya mengetikkan keyword dan langsung memunculkan semua hasil pencarian di satu tempat saja. Fasilitas ini sangat berguna bila kamu ingin mencari dokumen tertentu tapi lupa di mana menaruh filenya.

Android juga mempunyai fasilitas ini dengan banyak sekali launcher third party yang populer di Google Play. Launcher yang mempunyai fasilitas universal search salah satunya merupakan Nova launcher. Hanya sekali swipe, kamu bisa mengetikan keyword dan langsung mendapatkan hasilnya.

4. Notifikasi di komputer.

 5 Fitur iPhone android © 2019

Yang membuat iPhone berbeda dari yang lain ialah integrasi dengan ekosistem Apple. Notifikasi yang tampil di iPhone seperti iMessage bisa langsung tampil di Macbook. Kemudahan ini membuat kamu tak perlu repot-repot membuka dua gadget hanya untuk membalas pesan dari seseorang.

Android sekarang juga mempunyai fasilitas tersebut dengan software Pushbullet. Software ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan dan membalas pesan di komputer secara realtime saat notifikasi tersebut masuk ke smartphonemu.

5. Fasilitas clipboard.

 5 Fitur iPhone android © 2019

Fasilitas Clipboard memudahkanmu saat ingin mengirim pesan panjang dan ingin meng-copy & paste kalimat dari banyak sekali software. iPhone sudah lama mempunyai fasilitas ini. Menariknya, fasilitas ini juga bisa bekerja dengan komputer. Jadi, hasil copy-an dari komputer bisa di-paste ke iPhone pengguna.

Dengan software Clipbrd Beta, pengguna Android bisa menikmati fasilitas ini. Pengguna tinggal menginstal ekstensi Clipbrd di Chrome dan mengunduh aplikasinya di smartphone. Software ini bekerja dengan mengambil hasil copy pengguna dan mensinkronkannya dengan gadget yang dimiliki seperti smartphone Android.

Recommended By Editor

Comments