5 Film Hits Indonesia yang Bisa Menemani Kamu Selama di Rumah Aja

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

5 Film Hits Indonesia yang Bisa Menemani Kamu Selama di Rumah Aja

5 Film Hits Indonesia yang Bisa Menemani Kamu Selama di Rumah Aja

KEPONEWS.COM - 5 Film Hits Indonesia yang Bisa Menemani Kamu Selama di Rumah Aja Virus corona membuat masyarakat dunia, termasuk Indonesia membatasi ruang gerak mereka guna terhindar dari penyakit tersebut. Kampanye di rumah aja beserta WFH atau work from home pun digalakkan...

Virus corona membuat masyarakat dunia, termasuk Indonesia membatasi ruang gerak mereka guna terhindar dari penyakit tersebut. Kampanye di rumah aja beserta WFH atau work from home pun digalakkan.

Guna mengisi waktu luang selama berada di rumah, tak sedikit layanan streaming film legal memberikan tontonan kepada masyarakat. Ada banyak pilihan, namun tim Suara.com telah menyortir beberapa di antaranya.

Berdasarkan data penonton terbanyak dari official website Film Indonesia, berikut 5 film tahun 2020 yang paling banyak diminati.

1. Milea: Suara dari Dilan

Salah satu adegan di film Dilan 1991. (Max Pictures)Salah satu adegan di film Dilan 1991. (Max Pictures)

Milea: Suara Dilan merupakan kelanjutan kisah dari dua film sebelumnya, Dilan 1991 dan Dilan 1990. Tiga film yang diangkat dari novel itu menceritakan perjalanan cinta anak SMA, Dilan dan Milea.

Pada film ketiganya, Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) diceritakan telah berstatus sebagai pasangan kekasih. Namun ada insiden yang membuat hubungan mereka retak adalah di mana salah satu anggota geng motor yang dipimpin Dilan, Akew (Gusti Rayhan) meninggal dunia karena dikeroyok.

Dilan pun hendak membalas perbuatan tersebut, namun sang kekasih memintanya untuk tidak lagi terlibat perkelahian.

Sayang, permintan Milea tak digubris Dilan dan membuat pria berjulukan Panglima Tempur ini berkelahi. Hal tersebut membuat Milea marah dan memutuskan hubungan cinta.

Film Milea: Suara Dilan ini bisa meraup 3.122.263 penonton, sementara dua film sebelumnya; Dilan 1991 dengan 5.253.411 dan penonton Dilan 1990 berjumlah 6.315.664.

2. Nanti Kita Cerita Wacana Hari Ini (NKCTHI)

Poster film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). [Instagram]Poster film Nanti Kita Cerita Perihal Hari Ini (NKCTHI). [Instagram]

Masih seputar kesuksesan film yang diangkat dar novel best seller, Nanti Kita Cerita Perihal Hari Ini (NKCTHI) juga menuai hasil baik. Film yang bertemakan konflik dalam keluarga ini bisa menghimpun 2.256.908 penonton.

Film yang kerap disingkat NKCTHI ini mengisahkan kakak beradik, Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel amanda) yang hidup dalam keluarga dan tampak bahagia.

Namun masing-masing dari mereka ternyata mempunyai rahasia, dimulai saat Awan berkenalan dengan Kale (Ardhito Pramono). Pria eksentrik yang memberikan pelajaran patah hati, hingga jatuh bangun dalam hidup Awan.

Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini. Hingga menyebabkan terungkapnya rahasia dan stress berat besar dalam keluarga mereka.

3. Akhir Kisah Cinta si Doel

Teaser foto Si Doel The Movie: Akhir Kisah Cinta Si Doel. Teaser foto Si Doel The Movie: Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Cerita legenda dari sosok pemuda betawi, Doel juga sayang dilewatkan. Bagi kamu generasi 90an, pasti tau mengenai cinta segitiga antara Doel (Rano Karno) , Sarah (Cornelia Agatha) dan Zaenab (Maudy Koesnaedi).

Rano Karno, yang juga bertindak sebagai sutradara membuat cerita final dari perjalanan cinta Doel, dalam tiga babak. Film terakhirnya, Akhir Kisah Cinta si Doel masuk dalam jajaran film laris urutan 3 tahun 2020 dengan 1.155.859 penonton.

Dalam film ini, dikisahkan Sarah yang awalnya tinggal di Belanda kemudian pulang ke Tanah Air disambut bahagia keluarga Doel. Namun tidak bagi Zaenab yang tengah mengandung anak Doel.

Sarah harus memutuskan apakah akan mantap bercerai dengan Doel, atau rujuk kembali demi Dul si buah hatinya. Ini juga membuat Doel harus cepat memutuskan siapa yang akan dia pilih, Sarah atau Zaenab.

4. Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2

Poster film Sebelum Iblis Menjemput ayat 2Poster film Sebelum Iblis Menjemput ayat 2

Selain bertema keluarga ataupun drama percintaan, film dengan genre horror pun bisa menjadi rekomendasi. Salah satunya Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2 yang meraih 863.003 penonton.

Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2 merupakan sekuel dari Sebelum Iblis Menjemput (2018). Film ini mengisahkan Alfie (Chelsea Islan) dan Nara (Hadijah Shahab) yang kembali mendapatkan teror iblis setelah dua tahun.

Kejadian itu diawali dari mimpi buruk dan penglihatan tak wajar. Namun belum selesai dengan masalah ini, sekelompok anak muda kemudian meminta bantuan pada Alfie dan Nara.

Karena mereka mendapat teror dari hantu yang menyerupai pak Ayub, pria yang mati terbakar di ruang bawah tanah panti asuhan.

Ternyata, pak Ayub merupakan pemuja iblis. Saat hendak mengucapkan mantra mengusirnya, bahaya yang menunggu justru semakin mengancam mereka.

5. Mangkujiwo

Film Mangkujiwo yang dibintangi Sujiwo Tejo, Karina Suwandi, Asmara Abigail, Djenar Maesa Ayu, Yasamin Jasem dll. [Herwanto/Suara.com] Film Mangkujiwo yang dibintangi Sujiwo Tejo, Karina Suwandi, Asmara Abigail, Djenar Maesa Ayu, Yasamin Jasem dll. [Herwanto/Suara.com]

Last but not least, film lain yang menjadi rekomendasi ialah Mangkujiwo. Film horor ini sukses mendapat perhatian dari 834.806 penonton.

Di film Mangkujiwo inilah akan diungkap soal asal usul kuntilanak. Berawal dari Raja Brotoseno (Sujiwo Tejo) yang tak terima disingkirkan pesaingnya, Cokrokusumo (Roy Marten).

Brotoseno berniat balas dendam melalui Kanthi (Asmara Abigail). Gadis desa yang dihamili Cokrokusumo. Ia kemudian dipasung lantaran difitnah sebagai perempuan yang mengandung anak setan.

Brotoseno melibatkan Kanti kedalam serangkaian ritual setan dengan memakai ilmu gelap untuk melawan Cokrokusumo.

Namun ia memutuskan bunuh diri dan berhasil menyelamatkan bayinya melalui pertolongan abdi Brotoseno. 21 tahun kemudian, tibalah saat bagi Brotoseno untuk memetik buah dari rencananya, dengan cara yang ia juga belum mengerti.

Selamat menonton!

Comments