5 Festival Terbaik Yang Ada di Indonesia! Apa Aja Tuch?

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Festival Terbaik Yang Ada di Indonesia! Apa Aja Tuch?

5 Festival Terbaik Yang Ada di Indonesia! Apa Aja Tuch?

KEPONEWS.COM - 5 Festival Terbaik Yang Ada di Indonesia! Apa Aja Tuch? Halo kita! Kalo ngomongin perihal festival terbaik di Indonesia, kamu bangga gak sih jadi orang Indonesia? Dengan keindahan alam yang luas dan warisan budaya yang dimiliki banyak orang yang justru ter...

Halo kita! Kalo ngomongin perihal festival terbaik di Indonesia, kamu bangga gak sih jadi orang Indonesia? Dengan keindahan alam yang luas dan warisan budaya yang dimiliki banyak orang yang justru terkagum-kagum pada Tanah Air kita ini. Gak cuma itu, bahkan tradisi, budaya, hingga masakan dari Indonesia begitu beragam namun tetap menjadikan kuta satu. Indonesia juga memegang sejumlah festival tradisi, budaya, seni, musik, film dan lainnya. Apa saja ya? Langsung simak aja yuk

1. Sanur Village Festival

festival terbaik

Sumber: balifreeinformation.blogspot.co.id

Sanur Village Festival atau Festival Desa Sanur didirikan pertama kali pada tahun 2005. Di tahun 2013, Sanur Village Festival ini memiliki tema judul 'The New Spirit of Heritage'. Menjelajahi jiwa seni Bali dan budaya, festival ini memiliki beraneka ragam program yang mencakup makanan, baik tradisional atau modern, pentas panggung, olahraga, demonstrasi memasak dan pameran, serta kegiatan-kegiatan lingkungan.

2. Java Soulnation Festival

festival terbaik

Sumber: bandungsearch.com

Java Soulnation Festival ini didedikasikan untuk genre musik soul, hip-hop, R&B dan rap. Java Soulnation Festival ialah sebuah acara populer yang menyajikan konser musik paling menarik dari Indonesia dan luar negeri dengan tujuan untuk meningkatkan industri pariwisata dan musik Indonesia juga mendorong kerjasama lintas-budaya. Karena memiliki tujuan yang positif, festival ini pun diakui hingga dapat memenangkan penghargaan JJK untuk Festival Musik Terbaik pada tahun 2012.

3. Balinese Film Festival

festival terbaik

Sumber: Okezone.com

Didirikan pada tahun 2007 sebagai sebuah organisasi amal nirlaba dan non-pemerintah, Balinale Film Festival menjadi acara yang diakui dunia karena menyediakan platform bagi para pembuat film Indonesia untuk menjangkau khalayak global, mengembangkan hubungan antara praktisi, organisasi dan penonton.

Tidak hanya pemutaran film-film Indonesia dan internasional, festival ini juga memfasilitasi seminar, lokakarya gratis, dan memiliki penghargaan Oscar, Emmy, BAFTA dan Cannes untuk pemenang pembuat film yang terlibat dalam program ini.

4. Simfoni Untuk Bangsa

festival terbaik

Sumber: liputan6.com

Simfoni Untuk Bangsa merupakan acara tahunan yang disajikan secara epik dan penuh inspirasi. Simfoni untuk Bangsa bertujuan untuk mengeksplorasi perihal kebanggaan nasionalisme melalui musik. Dimeriahkan oleh para musisi seperti Farman Purnama, Christine Tambunan, Edith Widayani dan penyanyi Madrigal Batavia, sementara komposisi mencakup karya Beethoven dan komposer Indonesia. Perpaduan lagu klasik, lagu-lagu nasional dan lagu-lagu rakyat menjadikan Simfoni untuk Bangsa dapat mempengaruhu wawasan musik Indonesia.

5. Ubud Writers & Readers Festival

festival terbaik

Sumber: wideworldseeker.wordpress.com

Ubud Writers & Readers Festival mengumpulkan yang terbaik dari Indonesia, Asia Tenggara untuk peluncuran buku, pemutaran film, workshop dan kegiatan budaya lainnya. Festival ini menjelajahi semua genre buku dari perjalanan, puisi, komedi dan novel grafis. Bagi kamu penggemar sastra, wajib banget dateng ke festival ini.

Comments