5 Fakta YouTube Rewind 2018, ada YouTuber Indonesia

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Fakta YouTube Rewind 2018, ada YouTuber Indonesia

5 Fakta YouTube Rewind 2018, ada YouTuber Indonesia

KEPONEWS.COM - 5 Fakta YouTube Rewind 2018, ada YouTuber Indonesia YouTube Rewind kembali muncul di penghujung tahun 2018 ini. Video Rewind yang menjadi tradisi tahunan platform YouTube menjelang akhir tahun ini menampilkan kompilasi tren sepanjang tahun 2018.Video k...

YouTube Rewind kembali muncul di penghujung tahun 2018 ini. Video Rewind yang menjadi tradisi tahunan platform YouTube menjelang akhir tahun ini menampilkan kompilasi tren sepanjang tahun 2018.

Video kompilasi yang dirilis semenjak 6 Desember 2018 tersebut hingga saat ini bertengger pada posisi pertama trending YouTube. Berbeda dengan tahun pertama saat dirilis di tahun 2010, Video YouTube Rewind masih berkonsep rangkuman 10 video yang paling populer di tahun tersebut tanpa ada narasi dari host.

Video tersebut dibuka oleh aktor dan rapper ternama Will Smith yang disambung dengan YouTuber pengulas gadget Marques Brownlee yang tampak di dalam sebuah bus dengan segerombolan YouTuber lainnya. Tahun ini, YouTube Rewind mengusung tema Fortnite dengan judul Everyone Controls Rewind.

Video yang telah ditonton sebanyak 196 juta kali tersebut diramaikan oleh sejumlah YouTuber terkenal dan populer, mereka ialah Casey Neistat, Lilly Singh, dan Liza Koshy. Beberapa selebriti lain yang juga mencul dalam video ini ialah Trevor Noah, John Oliver dan Marshmello.

Kemunculnya di akhir tahun 2018 ini ternyata banyak menyimpan fakta-fakta baru yang mengejutkan publik. Video YouTube Rewind yang selalu dinantikan para penggemarnya ini banyak mengundang pro dan kontra. Nah kali ini tim telah merangkum dari banyak sekali sumber beberapa fakta menarik dari YouTube Rewind 2018, Senin (11/12).

1. Ada YouTuber Indonesia.

Fakta YouTube Rewind © 2018

foto: Instagram/@genhalilintar & @jovialdalopez

Dalam video yang berdurasi kurang lebih 8 menit tersebut ada YouTuber Indonesia yang ikut serta meramaikannya. Mereka merupakan kakak beradik Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez dari SkinnyIndonesian21 serta Lenggogeni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid dari Gen Halilintar.

2. Pertama kali ada YouTuber Indonesia dalam sejarah Video YouTube Rewind.

Fakta YouTube Rewind © 2018

foto: YouTube/YouTube Spotlight

Selama beberapa tahun terakhir YouTube secara rajin mengeluarkan video Rewind sebagai kilas balik tren. Hanya saja selama YouTube merilis video Rewind belum ada satupun kreator Indonesia yang berpatisipasi dalam pembuatannya semenjak tahun 2010.

3. YouTube Rewind tahun ini memperbanyak porsi percakapan antar YouTuber.

Fakta YouTube Rewind © 2018

foto: YouTube/YouTube Spotlight

Tahun ini, sepertinya YouTube Rewind memperbanyak porsi percakapan antar YouTuber dengan bahasa asal masing-masing, dibanding tahun lalu yang menekankan pada video mash-up dan sinematografi.

4. Kiki Challenge masuk di dalam Video YouTube Rewind 2018.

Fakta YouTube Rewind © 2018

foto: YouTube/YouTube Spotlight

Tak ketinggalan, tantangan bertajuk Kiki Challenge dengan lagu khas My Fellings yang sempat viral di banyak sekali negara termasuk Indonesia juga memeriahkan YouTube Rewind 2018.

5. Jumlah dislike lebih banyak dari jumlah like.

Sayangnya jumlah dislike dalam Video Rewind YouTube 2018 ini mendapat jumlah dislike lebih banyak dari jumlah like-nya. Sampai saat ini jumlah like tercatat 2 juta, sedangkan jumlah dislikenya mencapai 8 juta.

Recommended By Editor

Comments