5 Fakta Tentang Mein Kampf, Buku Karya Hitler yang Dianggap Paling Berbahaya

Unik

Ragam / Unik

5 Fakta Tentang Mein Kampf, Buku Karya Hitler yang Dianggap Paling Berbahaya

5 Fakta Tentang Mein Kampf, Buku Karya Hitler yang Dianggap Paling Berbahaya

KEPONEWS.COM - 5 Fakta Tentang Mein Kampf, Buku Karya Hitler yang Dianggap Paling Berbahaya Ada banyak sekali buku-buku kontroversial yang pernah diciptakan. Mulai dari The Da Vinci Code-nya Dan Brown, sampai American Psycho karya Bret Easton Ellis. Namun, dari semua karya yang pernah dibuat...


Ada banyak sekali buku-buku kontroversial yang pernah diciptakan. Mulai dari The Da Vinci Code-nya Dan Brown, sampai American Psycho karya Bret Easton Ellis. Namun, dari semua karya yang pernah dibuat, tidak ada yang bisa menyamai kengerian buku Mein Kampf karya Hitler. Ya, buku ini berisi ide-ide ngeri sang diktator yang kemudian direalisasikan secara nyata. Entah itu perang, pembantaian, atau bahkan Holocaust.

Buku ini sempat menjadi Alkitab orang Jerman di masa Nazi. Kemudian setelah Hitler kalah di Perang Dunia II, buku ini pun dilarang beredar karena dianggap bisa meracuni pikiran orang-orang. Kabar terakhir, kitab maut terlarang yang selama beberapa dekade haram beredar ini justru malah mulai dirilis lagi awal tahun lalu.

Jadi, seperti apa sih buku ini sehingga dilabeli berbahaya untuk dibaca? Simak ulasannya berikut, seperti yang dikutip dari boombastis.com.

1. Mein Kampf Dibuat Hitler Dalam Penjara


Seperti yang kamu tahu, Nazi awalnya tidak langsung berkuasa di Jerman. Mereka sempat takluk ketika melakukan percobaan penggulingan kekuasaan di tahun 1923. Dari kejadian ini para pemimpinnya pun dipenjara, termasuk si Adolf Hitler. Meskipun dipenjara, namun hal tersebut tidak pernah mengurung pemikiran Hitler. Ia justru berhasil menumpahkan semua ide-idenya wacana masa depan Jerman di masa-masa seperti ini.

Bersama wakilnya kala itu, Rudolf Hess, Hitler mendiktekan visi, misi, apa pun perihal rencananya ke depan. Kepingan pemikiran ini pun dibungkus Hitler dengan sebuah tajuk bernama Mein Kampf atau dalam bahasa Indonesia berarti Perjuanganku. Buku ini kelak menjadi semacam manual book bagi para Nazi dalam melakukan segala hal, apa pun itu.

Pages: 1 2 3

Comments