5 Fakta Nani Wijaya & Ajip Rosidi, seleb lansia yang berencana menikah

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Fakta Nani Wijaya & Ajip Rosidi, seleb lansia yang berencana menikah

5 Fakta Nani Wijaya & Ajip Rosidi, seleb lansia yang berencana menikah

KEPONEWS.COM - 5 Fakta Nani Wijaya & Ajip Rosidi, seleb lansia yang berencana menikah Kabar bahagia datang dari artis senior Nani Wijaya. Perempuan 72 tahun itu akan melangsungkan pernikahan dengan sastrawan kondang Ajip Rosadi pada April ini.Hingga ketika ini, belum ada kabar pasti ka...

Kabar bahagia datang dari artis senior Nani Wijaya. Perempuan 72 tahun itu akan melangsungkan pernikahan dengan sastrawan kondang Ajip Rosadi pada April ini.

Hingga ketika ini, belum ada kabar pasti kapan pernikahan mereka akan dilangsungkan karena harus dirundingkan dengan keluarga.

Pernikahan keduanya pun ramai diperbincangkan mengingat usia keduanya yang sudah menginjak kepala tujuh. Nah, berikut 5 fakta wacana nani Wijaya dan Ajip Rosidi seperti dihimpun dari banyak sekali sumber, Senin (3/4).

1. Pernikahan pertama Nani Wijaya

foto: kapanlagi.com

Wanita kelahiran Cirebon, 10 November 1944 ini menikah dengan Misbach Yusa Biran pada 10 Januari 1969. Sang suami merupakan seorang sutradara, penulis cerpen, penulis skenario film, dan juga sastrawan senior Indonesia.

Misbach pernah menjadi Direktur Pusat Perfilman H Usmar Ismail Jakarta dan anggota Dewan Film Nasional. Bersama Nani Wijaya, ia dikaruniai 6 orang anak. Dua diantaranya mengikuti jejaknya di dunia entertainment, yakni Cahya Kamila dan Sukma Ayu.

2. Suami Nani Wijaya meninggal pada 11 April 2012

foto: kapanlagi.com

Hidup bersama sekitar 43 tahun, akhirnya mereka terpisahkan pada 11 April 2012 karena Misbach meninggal yang akan terjadi gangguan paru-paru. Sebelumnya, Misbach dirawat di Eka Hospital, Serpong, Tangerang semenjak 31 Maret 2012.

Jenazah pria kelahiran 11 September 1933 itu lantas dimakamkan di samping makam sang anak Sukma Ayu yang meninggal lenbih dulu pada September 2004.

3. Karier dan asmara Ajip Rosidi

foto: merdeka.com

Ajip merupakan sastrawan kelahiran Majalengka, 31 Januari 1938. Ia dikenal sebagai sastrawan, penulis, budayawan, dan dosen. Ia merupakan sastrawan yang sangat produktif mengirimkan karya-karyanya di banyak sekali majalah semenjak tahun 1952.

Ajip menikah dengan Fatimah Wirjadibrata pada 1955 dan dikaruniai 6 anak. Fatimah meninggal pada 14 Oktober 2014 di Pabelan, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah, tempat kediaman Ajip Rosidi di masa tuanya.

4. Pertemanan Ajip dengan Misbach

foto: merdeka.com

Sesama sastrawan dan bergelut di dunia seni, Ajip dan Misbach rupanya berteman akrab. Keakraban keduanya membuat Nani Wijaya juga mengenal baik Ajip.

Setelah meninggalnya istri Ajip, ia jarang bertemu dengan Nani. Hingga akhirnya pada akhir tahun 2016 karena Ajip sering ke Jakarta menjadikan keduanya bertemu kembali. Berawal dari obrolan ringan, keduanya sepakat untuk menikah.

5. Pernikahan akan digelar sederhana

foto: kapanlagi.com

Ajip menyebut pernikahan keduanya dilandasi adanya rasa butuh pendamping hidup di usia senja. Meski belum diketahui tanggal pasti, pernikahan keduanya bakal dilaksanakan secara sederhana di Cirebon. Pernikahan mereka di usia 72 dan 79 tahun ini tak akan mengundang banyak orang, hanya disaksikan keluarga.

(ton)

Comments