5 Fakta MotoGP Emilia Romagna, Sirkuit Favorit Rider Yamaha

MotoGP

Sports / MotoGP

5 Fakta MotoGP Emilia Romagna, Sirkuit Favorit Rider Yamaha

5 Fakta MotoGP Emilia Romagna, Sirkuit Favorit Rider Yamaha

KEPONEWS.COM - 5 Fakta MotoGP Emilia Romagna, Sirkuit Favorit Rider Yamaha GELARAN MotoGP 2020 terus berlanjut. Memasuki seri ketujuh, balapan bertajuk MotoGP Emilia Romagna 2020 siap digelar di Sirkuit Misano, Italia, pada Minggu 20 September 2020 malam WIB. Seri Emilia Rom...

GELARAN MotoGP 2020 terus berlanjut. Memasuki seri ketujuh, balapan bertajuk MotoGP Emilia Romagna 2020 siap digelar di Sirkuit Misano, Italia, pada Minggu 20 September 2020 malam WIB.

Seri Emilia Romagna sendiri merupakan yang pertama kalinya terdapat di kalender MotoGP. Seri ini muncul karena beberapa sirkuit yang akan menggelar balapan ganda di MotoGP 2020 sebagai imbas merebaknya virus corona. Salah satunya akan terdapat di Sirkuit Misano.

Balapan pertama di sirkuit tersebut sendiri sudah digelar pada akhir pekan lalu dengan tajuk MotoGP San Marino 2020. Meski MotoGP Emilia Romagna baru muncul, tetap ada sejumlah fakta menarik yang bisa dikulik. Hal ini tentu saja berkaitan dengan catatan parap pembalap saat mentas di Sirkuit Misano. Berikut lima fakta MotoGP Emilia Romagna.

5. Sirkuit Misano

Fakta pertama tentu saja berkaitan dengan kondisi di Sirkuit Misano. Sirkuit ini sendiri diketahui mempunyai panjang 4,2 kilometer (km). Di sepanjang sirkuit, ada 16 tikungan yang akan ditemui para pembalap. Sebanyak enam tikungan ke kiri dan 10 lainnya ke kanan.

Sirkuit Misano

Sirkuit ini sendiri diketahui telah menggelar balapan MotoGP semenjak 1980. Nama sirkuit juga telah mengalami perubahan nama. Sebagai bentuk penghormatan terhadap Marco Simonceli, pembalap MotoGP yang tewas dalam balapan, nama sirkuit ini diganti menjadi Misano World Circuit Marco Simoncelli.

4. Fastest Lap

Selanjutnya, fakta yang juga menarik dikulik soal sosok pembalap yang berhasil menorehkan catatan manis di Sirkuit Misano. Salah satunya ialah Maverick Vinales yang berhasil mencatatkan namanya sebagai fastest lap di sirkuit tersebut.

Maverick Vinales

Vinales menjadi fastest lap usai mencatatkan waktu 1 menit 31,411 detik. Rekor ini senddiri baru saja dipecahkan Vinales dalam waktu dekat ini. Tepatnya, hal tersebut terjadi pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2020.

Selanjutnya

Comments