5 Fakta Mengerikan Manchester United Usai Pecundangi Liverpool

Sepakbola

Sports / Sepakbola

5 Fakta Mengerikan Manchester United Usai Pecundangi Liverpool

5 Fakta Mengerikan Manchester United Usai Pecundangi Liverpool

KEPONEWS.COM - 5 Fakta Mengerikan Manchester United Usai Pecundangi Liverpool Manchester United mencatatkan sejumlah fakta mengerikan usai mempecundangi Liverpool di putaran keempat Piala FA. Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Senin dini hari WIB, 25 Januari 2021, MU...

Manchester United mencatatkan sejumlah fakta mengerikan usai mempecundangi Liverpool di putaran keempat Piala FA.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Senin dini hari WIB, 25 Januari 2021, MU menang dengan skor 3-2.

Setan Merah sejatinya sempat tertinggal lebih dulu karena aksi dari Mohamed Salah pada menit ke-18.

Beruntung, delapan menit kemudian, MU menyamakan kedudukan melalui Mason Greenwood. Gol bermula dari Marcus Rashford yang memberikan umpan akurat melewati kepala Milner.

Kemudian, Greenwood dengan percaya diri melepaskan tembakan mendatar melintasi Alisson ke sudut bawah.

Di awal babak kedua, Rashford membuat Setan Merah berbalik unggul setelah tembakannya masuk ke gawang Alisson. Liverpool berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-58 lewat brace Salah.

Pada menit ke-78, MU kembali unggul. Ialah Bruno Fernandes yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang asal Portugal itu mempecundangi Allison melalui tendangan bebas kerasnya dari luar kotak penalti.

Tidak ada gol lagi hingga peluit panjang dibunyikan wasit. MU menang dan berhasil melaju ke babak selanjutnya. Berikut rangkuman fakta mengerikan MU usai mempecundangi Liverpool, dilansir Opta:

1. Manchester United telah menyingkirkan Liverpool dari Piala FA untuk ke-10 kalinya. Dalam sejarah kompetisi ini, hanya Liverpool yang lebih sering menyingkirkan satu tim (Everton 12 kali), termasuk di laga final.

2. Liverpool hanya memenangkan satu dari 15 laga terakhir mereka di Old Trafford di semua kompetisi (S4 K10), dan tidak pernah menang dalam delapan laga terakhir mereka (S4 K4).

3. Manchester United telah memenangkan delapan laga sangkar terakhir mereka di Piala FA. Itu menjadi catatan terbaik kedua setelah tahun 1908 hingga 1912, Mereka mempunyai rekor kemenangan sembilan laga di Old Trafford.

4. Liverpool ialah juara bertahan Premier League pertama yang tersingkir dari Piala FA pada putaran keempat semenjak Manchester City pada 2014-15.

5. Untuk pertama kalinya semenjak Maret 2020, Liverpool mengalami kekalahan beruntun di kompetisi berbeda. Sebelum ini, Liverpool kalah 0-1 dari Burnley di Premier League.

Comments