5 fakta menarik mengenai Squid Game

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

5 fakta menarik mengenai Squid Game

5 fakta menarik mengenai Squid Game

KEPONEWS.COM - 5 fakta menarik mengenai Squid Game Squid Game akan tayang di Netflix pada tanggal 17 September 2021. Pada dasarnya film ini akan banyak memakai permainan anak-anak untuk para pesertanya , demi memperebutkan hadiah sebesar 45.6 miliar w...

Squid Game akan tayang di Netflix pada tanggal 17 September 2021. Pada dasarnya film ini akan banyak memakai permainan anak-anak untuk para pesertanya , demi memperebutkan hadiah sebesar 45.6 miliar won.

Berdasarkan penjabaran dari sutradara Hwang Dong-hyuk bersama para aktor dan aktrisnya, ada 5 fakta menarik mengenai Squid Game

Squid Game

Asal usul judul

Menurut Hwang Dong-hyuk, saat ia masih anak-anak. Ia sering bermain Squid Game di halaman sekolah atau jalanan di depan rumahnya. Ia menilai permainan ini sangat menguras fisik dan juga merupakan salah satu permainan yang sangat ia sukai.

Hal inilah yang menyebabkan ia memutuskan hendak memakai nama permainan ini sebagai judul film nya , selain juga Squid Game sendiri melambangkan kondisi masyarakat saat ini.

squid Game

Berawal dari Tahun 2008

Kisah untuk film ini sebenarnya telah dipikirkan semenjak tahun 2008. Hwang Dong-hyuk memberikan bahwa tahun 2009 naskah film ini telah selesai, sehabis ia banyak membaca buku-buku. Namun kondisi waktu itu , tidak banyak yang menyukai naskah tersebut, karena dianggap menampilkan terlalu banyak adegan kekerasan , serta juga dianggap bahwa alur ceritanya terlalu rumit dan tidak komersial.

Ia pun berupaya untuk mencari investor, namun gagal, sehingga setelah mempertimbangkan selama satu tahun, ia mengesampingkan naskah ini, kemudian berlanjut pada yang lain.

Setelah itu barulah film film box office seperti Silenced dan The Fortess tercipta.

Squid Game mendapatkan tempatnya di Netflix, sehingga ia merasa sangat berterima kasih atas kesempatan ini, terlebih lagi ia diberikan kebebasan kreatif untuk menggarap serial ini,

Squid Game

Berbeda dari Genre Survival lainnya

Film ini jauh berbeda dengan film serupa dalam genre ini. Bila ada kesamaan dalam beberapa elemen , namun pada saatnya akan terlihat ada pula perbedaan besar yang membuat Squid Game jauh berbeda yaitu pada elemen kesederhanaannya. Squid Game akan berfokus pada bagaimana peserta saling berinteraksi, bersikap dan bereaksi. Juga menariknya peserta yang kalah lah yang menjadi titik perhatian, karena tidak ada juara apabila tidak ada yang kalah.

Banyak sekali macam karakter yang berkesan

Para peserta permainan ini ada sekitar 456 orang, sehingga banyak sekali ragam karakternya.

Namun tentunya akan ada fokus karakter tertentu yaitu

-Gi-hun (Lee Jung-jae) seorang duda yang bisnisnya gagal dan kini terjepit hutang piutang;

-Sang-woo (Par Hae-soo) yang merupakan sahabat masa kecil Gi hun , yang juga mempunyai masalaha yang rumit;

-Sae-byeok (Junh Ho-yeon) yang merupakan seorang pembelot Korea Utara dan berupaya agar keluarganya bersatu;

-Deok-su (Heo Sung-tae) seorang anggota geng;

-Jun-ho (Wi Ha-jun) seorang polisi yang menemukan permainan ini saat sedang mencari saudaranya yang hilang

Simbol, lokasi dan musik yang menawan

Squid Game merupakan sebuah perumpamaan mengenai masyarakat masa kini yang penuh persaingan. Perubahan manusia ketika beranjak dewasa tergambarkan lewat kepolosan permainan anak-anak yang berubah menjadi ajang menantang maut. Para pemain juga memuji set syuting yang sangat detil, serta bagaimana sutradara memakai set yang nyata dan berukuran besar tanpa harus bergantung pada kecanggihan teknologi.

Selain itu musik yang tampil , mencerminkan suasana tahun 70 an dan 80 an, dikarenakan banyaknya lagu anak-anak yang tenar pada masa itu dan dapat menimbulkan suasana nostalgia.

Buat yang penasaran, jangan lewatkan penayangan perdananya tanggal 17 September 2021 di Netflix

Comments