5 Fakta keren Java Jazz 2017, nyesel kalau nggak sampai nonton

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Fakta keren Java Jazz 2017, nyesel kalau nggak sampai nonton

5 Fakta keren Java Jazz 2017, nyesel kalau nggak sampai nonton

KEPONEWS.COM - 5 Fakta keren Java Jazz 2017, nyesel kalau nggak sampai nonton Para pecinta musik pasti tahu dong, sebentar lagi perhelatan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017 bakal digelar. Tepatnya 3-5 Maret 2017 di JIExpo di Kemayoran, Jakarta Utara.Eh ya, kamu...

Para pecinta musik pasti tahu dong, sebentar lagi perhelatan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017 bakal digelar. Tepatnya 3-5 Maret 2017 di JIExpo di Kemayoran, Jakarta Utara.

Eh ya, kamu tahu nggak kalau pada ajang festival jazz tahunan ini bakal lebih nge-jazz lho. Pihak penyelenggara sengaja mengurangi genre pop. Kenapa ya?

Rupanya, para penggemar dan penikmat festival jazz terbesar di dunia ini memberikan masukan dari penyelenggaraan tahun lalu. Mereka ingin lebih menikmati musik jazz pada ajang Java Jazz Festival ke-13 ini.

Kami dapat masukan, karena tahun lalu dinilai terlalu pop sehingga tahun ini kami lebih berat pada jazz. Jadi tahun ini kita kembali pada konsep seperti tahun 2015 dan sebelumnya, kata Direktur Java Festival Production Dewi Gontha ketika konferensi pers di Kedai Kopi 89, Jakarta beberapa waktu lalu.

Dewi juga menjelaskan Java Jazz memang bertujuan mendidik orang mencintai musik jazz. Mereka harus belajar bahwa ada banyak genre jazz.

Tapi bukan berarti genre lain seperti pop, blues, hip-hop hilang sama sekali ya. Hanya saja kita memilih lebih jazz tahun ini, terang Dewi.

Oh ya, tahun ini Java Jazz juga tidak menampilkan bintang tamu khusus. Maklum deh, untuk nonton musisi istimewa ini kamu juga butuhkan tiket khusus lho. Jadi tahun ini kamu bisa menikmati semua penampilan musisi lho.

Yang terang, kamu bakalan dibuai dengan alunan musik-musik keren. Setidaknya, ada lima alasan kenapa harus nonton Java Jazz tahun ini. Apa saja ya? Berikut yang berhasil dihimpun brilio.net,Jumat (24/2)

1. Hadirkan line up musisi yang keren abis.

foto: asialive.com

Kamu nggak bakalan nyesel deh. Maklum Java Jazz kali ini kamu bakal dimanjakan penampilan sederet musisi papan atas kelas dunia seperti pianis jazz peraih Grammy Chick Corea Electric Band. Ada juga Sergio Mendez, Arturo Sanduval, dan King.

Mereka bagian dari line up musisi internasional yang akan mengisi Java Jazz 2017 disamping Elliot Yamin, Dee Dee Bridgewater, Incognito, Mezzoforte, Nik West, Blood Sweat & Tears, DW3, Emma Larsson, Fareed Haque dan masih banyak lagi.

Tidak ketinggalan Ne-Yo juga akan menggebrak panggung jazz di JIEXPO Kemayoran. Oh ya, sederet musisi Tanah Air yang juga nggak kalah keren bakal menjadi bagian dari ajang Java Jazz kali ini diantaranya Endah & Rhesa X Duadrum, Andien, Hi-Vi, Rendy Pandugo, Elfas Singer.

2. Nggak cuma jazz.

foto: astersport.in

Cuma musik jazz? Jangan khawatir. Penikmat genre musik lain juga bisa ikut menikmati kok. Kalau kamu penikmat hip-hop, musisi-musisi lokal era 1990-an seperti Iwa K, NEO, dan Sweet Martabak siap menghibur lho. Buat yang suka hip-hop asing, penampilan grup asal Inggris, Renegade Brass dijamin makin menambah kemeriahanmu.

Bahkan, buat kamu pecinta blues juga akan dimanjakan dengan penampilan Gugun Blues Shelter. Sedangkan yang suka pop, jangan khawatir, ada Tulus, Afgan, dan sederet musisi pop lain.

3. Konser musik terbesar tahun ini.

foto: pinkkorset.com

Sudah bukan rahasia lagi jikalau Java Jazz masuk dalam kategori salah satu festival jazz terbesar di dunia. Bahkan, situs discoversg.com menempatkan Java Jazz 2017 dalam top 10 international music festivals happening. Tuh keren kan.

4. Konsep budaya Betawi.

foto: Java Festival Production

Nah, Java Jazz Festival 2017 mengadopsi budaya Betawi pada 14 panggung, baik yang indoor maupun outdoor. Jadi jangan heran ya kalau kamu bakal melihat onde-ondel di setiap panggung.

Tema ini bertujuan memperkenalkan budaya Betawi sebagai budaya lokal Jakarta kepada seluruh musisi mancanegara yang meramaikan panggung Java Jazz.

5. Dapat tiketnya mudah kok.

Bagi kamu yang punya kesibukan seabreg tapi mau nonton, sering nggak punya waktu mencari tiket. Hanya mengandalkan online. Tapi terkadang online juga ada yang bermasalah, jangan sedih! Kamu bisa mendapatkan tiket di situs resmi Java Jazz Festival dan software resmi yang bisa diunduh di Google Play dan iOS App Store.

Tiket resmi juga bisa didapat di kotak tiket resmi seperti BNI Gallery Wisma 46, Carafun, Ibu Dibjo, Indotix, Loket.com, Panorama dan Raja Karcis.

Nah, jangan sampai ketinggalan ya?

(swh)

Comments