5 Fakta Diwan, bocah 'beli ikan cupang' yang viral di YouTube

Trending

Fun / Trending

5 Fakta Diwan, bocah 'beli ikan cupang' yang viral di YouTube

5 Fakta Diwan, bocah 'beli ikan cupang' yang viral di YouTube

KEPONEWS.COM - 5 Fakta Diwan, bocah 'beli ikan cupang' yang viral di YouTube Platform YouTube sekarang tampaknya dijadikan ladang usaha yang menjanjikan. Kalau bisa mengelolanya dengan benar, YouTube sangat mungkin bisa dijadikan penghasilan utama bagi seorang kreator. Bahkan,...
Loading...

Platform YouTube sekarang tampaknya dijadikan ladang usaha yang menjanjikan. Kalau bisa mengelolanya dengan benar, YouTube sangat mungkin bisa dijadikan penghasilan utama bagi seorang kreator. Bahkan, para artis pun nggak segan untuk membuat channel YouTube sendiri.

Di situ mereka bisa membuat tayangan suka-suka sesuai dengan ide kreatif masing-masing. Nggak terpaku pada produser atau sutradara dari acara televisi.

Tapi siapa sangka seorang anak kecil bisa juga menarik banyak perhatian warganet dari YouTube. Ialah Muhammad Diwan Alfarizi alias Diwan, YouTuber cilik yang belakangan ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Diwan sempat membuat heboh karena video 'Diwan beli ikan cupang' miliknya jadi trending nomor satu dan ditonton oleh jutaan orang.

Tentunya, Diwan beraksi nggak sendirian. Ia bersama kakaknya, Ahmad Fikri Fadlurohman duet berakting di hampir semua video yang diproduksi untuk channel YouTube fikrifadlu. Tapi tentu saja, Diwan menjadi bintang dari adegan-adegan lucu yang ada dalam video tersebut.

Berikut ini deretan fakta sosok Diwan yang lagi viral di YouTube, seperti dihimpun dari banyak sekali sumber pada Selasa (25/6).

1. Berawal dari muncul di Instagram Fikri Fadlu.

fakta diwan beli ikan cupang © Instagram/@diwanalfariz

foto: Instagram/@diwanalfariz

Keberadaan Diwan dimulai sekitar tahun 2017, saat itu ia ikut tampil di video humor buatan kakaknya, Fikri Fadlu. Nggak disangka semenjak kemunculannya itu banyak warganet yang ngefans dan meminta Diwan lebih sering tampil di video Instagram.

Akhirnya bocah yang masih berusia belasan tahun ini jadi lebih sering berakting di video @fikrifadlu. Berkat tingkah imut dan kocaknya, Diwan kini nggak kalah populer dari sang kakak.

2. Sukses di Instagram, melebarkan sayap ke YouTube.

fakta diwan beli ikan cupang © Instagram/@diwanalfariz

foto: Instagram/@diwanalfariz

Nggak hanya sekadar berpindah platform, konten fikrifadlu di YouTube tak lepas dari kolaborasinya dengan Diwan. Bocah ini hampir selalu diajak sang kakak untuk membuat video humor. Hingga kini, Diwan sudah berakting di puluhan video bersama kakaknya. Sementara itu channel fikrifadlu sudah meraih 2,2 juta subscriber.

3. Hampir semua video Diwan mendapat viewers di atas 1 juta.

fakta diwan beli ikan cupang © Instagram/@diwanalfariz

foto: Instagram/@diwanalfariz

Diwan jadi fenomena bukan hanya di video 'beli ikan cupang' saja. Namun, jauh sebelum itu video yang ada Diwan di dalamnya selalu menarik jutaan viewers YouTube. Bahkan, hampir semua video fikrifadlu yang berkolaborasi dengan Diwan mendapat viewers di atas 1 juta.

Contohnya saja video 'Diwan beli ikan cupang' yang viral beberapa waktu lalu, telah ditonton lebih dari 5,5 juta kali. Sementara itu video 'Diwan makan bakso' bahkan ditonton sebanyak 52 juta kali. Selain itu video lainnya juga mendapat jutaan hingga puluhan juta viewers.

4. Mendapat perhatian selebritis.

fakta diwan beli ikan cupang © Instagram/@diwanalfariz

foto: YouTube/fikrifadlu

Videonya yang trending beberapa waktu lalu membuat sosok Diwan disorot oleh warganet. Selain itu, beberapa selebritis juga mengomentari soal fenomena bocah beli ikan cupang ini. Seperti contohnya Baim Wong. Aktor yang juga YouTuber ini bahkan sempat meninggalkan komentar curhat colongan di video viral tersebut.

Selain itu, raja YouTube Asia, Atta Halilintar juga bahkan membuat video YouTube soal sosok Diwan. Ia mengomentari kenapa si Diwan ini bisa viral walau sebenarnya video buatannya bertema sederhana. Wah, terkenal nih.

5. Tema video selalu sederhana.

fakta diwan beli ikan cupang © Instagram/@diwanalfariz

foto: Instagram/@diwanalfariz

Tak ada yang spesial dari video Diwan dan Fikri. Tema video mereka selali hal remeh temeh seperti kehidupan sehari-hari, balada kakak dan adik, percintaan dan lain-lain. Judulnya pun tidak dibuat clickbait agar orang terpancing menonton videonya.

Meski demikian, video Diwan selalu mencuri perhatian. Diunggah dengan judul 'Diwan makan bakso' saja, video tersebut ditonton sebanyak 52 juta kali.

Mungkin saja, konten yang dibuat Diwan dan Fikri ini bagai oase di tengah banjirnya video YouTube yang penuh dengan drama zaman now. Penonton capek dan butuh pelarian untuk menonton video receh yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Recommended By Editor

Comments