5 Fakta buktikan Anies-Sandi pasangan ideal dan ternyata klop banget

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Fakta buktikan Anies-Sandi pasangan ideal dan ternyata klop banget

5 Fakta buktikan Anies-Sandi pasangan ideal dan ternyata klop banget

KEPONEWS.COM - 5 Fakta buktikan Anies-Sandi pasangan ideal dan ternyata klop banget Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) yang diusung Gerindra dan PKS berhasil unggul dalam hitung cepat beberapa lembaga survei dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Mereka unggul 10% lebih...

Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) yang diusung Gerindra dan PKS berhasil unggul dalam hitung cepat beberapa lembaga survei dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Mereka unggul 10% lebih suara dibanding kompetitornya, pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) yang didukung PDI Usaha, Partai NasDem dan beberapa partai lain.

Sebelumnya, banyak yang menilai bahwa pasangan tersebut ialah pasangan yang ideal dan saling melengkapi. Kamu setuju nggak?

Nah, berikut 5 fakta yang rangkum dari banyak sekali sumber, Jumat (21/4), yang ternyata bisa dibilang menguatkan klaim tersebut.

1. Anies dan Sandi punya rekam jejak akademis yang mentereng.

foto: merdeka.com

Keduanya punya rekam jejak yang mentereng di bidang pendidikan. Anies bergelar doktor dan punya segudang inovasi ketika jadi mahasiswa di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, dan Sandi juga cemerlang dengan lulus dengan predikat Summa Cum Laude di Wichita State University dan George Washington University, Amerika Serikat.

2. Keduanya andal dalam dua hal yang berbeda. Anies di bidang pendidikan, Sandi di bidang ekonomi.

foto: merdeka.com

Anies pernah menjabat sebagai rektor Universitas Paramadina dan penginisiasi program Indonesia Mengajar di tahun 2009. Sedangkan Sandi merupakan pengusaha sukses yang mendirikan PT Saratoga. Dia juga menggagas program OK OCE untuk wirausahawan.

3. Ibu mereka ternyata ahli pendidikan.

foto: youtube.com

Ibunda Anies, Aliyah Rasyid ialah Guru Besar di Universitas Negeri Yogyakarta. Sedangkan ibu dari Sandi, Mien Uno merupakan pakar nilai-nilai etika dan pengembangan diri.

4. Mereka ialah sosok pemimpin muda yang keren.

foto: merdeka.com

Keduanya ialah sosok pemimpin muda yang diharapkan mengganti 'sosok sepuh' di perpolitikan nasional. Mereka sama-sama lahir di tahun 1969 dan berusia di bawah 50 tahun.

5. Mereka punya pembawaan yang santai dan teduh.

foto: merdeka.com

Salah satu daya tarik pasangan ini ialah sikapnya yang santai dan teduh. Karakter ini pantas 'diadu' dengan karakter Ahok yang tegas dan meledak-ledak.

(gib)

Comments