5 Drama Korea terbaik diadaptasi dari serial Amerika Serikat

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Drama Korea terbaik diadaptasi dari serial Amerika Serikat

5 Drama Korea terbaik diadaptasi dari serial Amerika Serikat

KEPONEWS.COM - 5 Drama Korea terbaik diadaptasi dari serial Amerika Serikat Membahas mengenai drama Korea memang tak pernah ada habisnya. Hiburan asal Korea Selatan ini memang selalu seru dan menarik untuk diikuti. Buktinya drama Korea tak hanya diminati oleh warga Korea Sela...

Membahas mengenai drama Korea memang tak pernah ada habisnya. Hiburan asal Korea Selatan ini memang selalu seru dan menarik untuk diikuti. Buktinya drama Korea tak hanya diminati oleh warga Korea Selatan saja, tetapi juga banyak sekali negara lainnya, termasuk Indonesia.

Salah satu hal menarik dari sebuah drama Korea ialah menampilkan aktor yang ganteng dan aktris yang cantik. Siapa yang tidak tergoda ketika melihat paras ganteng dan cantik para pemerannya. Ya kan? Selain itu drama Korea juga mempunyai konsep tersendiri, di mana jalan ceritanya selalu bisa membuat penonton tidak pernah bosan.

Tapi tahukah kamu bila ada beberapa drama Korea yang disesuaikan dari serial televisi lainnya, seperti serial televisi dari Amerika Serikat? Meski terinspirasi, namun dunia hiburan Korea Selatan selalu mempunyai caranya sendiri dalam mengadaptasi serial televisi Amerika Serikat tersebut. Misalnya serial televisi Amerika Serikat yang tayang hingga bertahun-tahun karena mempunyai banyak episode, bisa dirangkum menjadi 16 episode saja melalui drama Korea.

Meski hanya mempunyai episode yang pendek, drama Korea yang disesuaikan dari serial Amerika Serikat ini nyatanya tetap menjadi salah satu pilihan menarik di antara tontonan lainnya. Pastinya deretan drama ini juga tak kalah dari serial aslinya.

Nah, drama Korea terbaik apa saja yang disesuaikan dari Amerika Serikat? Daripada penasaran, langsung simak rangkumannya di bawah ini, seperti dihimpun dari banyak sekali sumber pada Rabu (20/3).

1. Suits.

Drama Korea adaptasi Amerika Serikat asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea Suits disesuaikan dari TV serial Amerika Serikat, berjudul serupa. Drama Suits versi Korea Selatan ini dibintangi oleh Jang Dong-gun, Park Hyung-sik, Jin Hee-kyung, Chae Jung-an, dan Go Sung-hee. Drama ini menceritakan mengenai kisah hidup Jang Dong-gun sebagai pengacara terbaik di Firma Hukum Korea Selatan.

2. The Good Wife.

Drama Korea adaptasi Amerika Serikat asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea The Good Wife disesuaikan dari serial televisi Amerika Serikat yang berjudul sama pula, yang saat itu dibintangi oleh Julianna Margulies. Sedangkan versi Koreanya dibintangi oleh Jeon Do-yeon, Yoo Ji-tae, Yoon Kye-sang, dan Nana.

3. Entourage.

Drama Korea adaptasi Amerika Serikat asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea Entourage disesuaikan dari serial televisi Amerika Serikat berjudul serupa yang tayang pada 2004 sampai 2011. Kemudian versi Korea Selatannya tayang pada 2016. Entourage dibintangi oleh Cho Jin-woong, Seo Kang-joon, Lee Kwang-soo, Park Jung-min, dan Lee Dong-hwi.

4. Criminal Minds.

Drama Korea adaptasi Amerika Serikat asianwiki

foto: asianwiki

Criminal Minds versi Amerika Serikat tayang pada 2005 silam. Kemudian disesuaikan menjadi versi Korea Selatan pada 2017. Criminal Minds dibintangi oleh Lee Joon-gi, Son Hyun-joo, Moon Chae-woon, dan Yoo Sun. Sama seperti versi Amerika Serikatnya, drama ini bercerita mengenai profiler yang menyelidiki banyak sekali kasus kejahatan.

5. Missing Nine.

Drama Korea adaptasi Amerika Serikat asianwiki

foto: asianwiki

Missing Nine bercerita wacana sembilan orang yang terdampar di sebuah pulau karena terjatuh dari pesawat yang mereka tumpangi. Drama ini fokus pada cara penyelamatan kesembilan orang tersebut. Missing Nine dibintangi oleh Jung Kyoung-ho, Baek Jin-hee, Oh Jung-se. Choi Tae-joon, Lee Sun-bin, dan Chanyeol (EXO).

Recommended By Editor

Comments