5 Drama Korea ini punya jalan cerita 'perawan di sarang penyamun'

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Drama Korea ini punya jalan cerita 'perawan di sarang penyamun'

5 Drama Korea ini punya jalan cerita 'perawan di sarang penyamun'

KEPONEWS.COM - 5 Drama Korea ini punya jalan cerita 'perawan di sarang penyamun' Kalau biasanya kamu nonton drama Korea jalan ceritanya cuma tentang sepasang muda mudi yang jatuh cinta, satunya miskin, satunya kaya, kamu harus mulai nonton drama Korea berikut ini, Guys. Why?Soalny...
Loading...

Kalau biasanya kamu nonton drama Korea jalan ceritanya cuma tentang sepasang muda mudi yang jatuh cinta, satunya miskin, satunya kaya, kamu harus mulai nonton drama Korea berikut ini, Guys. Why?

Soalnya, drama Korea yang satu ini punya jalan cerita yang lain daripada yang lain. K-drama di bawah ini juga bisa dibilang drama korea yang bertabur bintang.

Nggak cuma satu atau dua tokoh saja yang menjadi karakter utama. Tapi bisa empat hingga lebih aktor dan aktris yang bakal jadi karakter utama, lho.

Di samping itu, konsep yang dibawa oleh drama Korea ini terbilang unik, yakni 'perawan di sarang penyamun', atau tokoh ceweknya satu sementara tokoh cowoknya banyak. Tema ini juga ikut andil membawa warna baru di industri perfilman Korea. Penasaran apa saja?

Yuk, intip daftarnya berikut ini yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (11/1).

1. First Kiss for the Seventh Time

foto: youtube.com

First Kiss for the Seventh Time atau First Seven Kisses adalah sebuah web drama Korea Selatan yang diproduksi oleh Lotte Duty Free Shop yang tayang secara online melalui Naver TV Cast mulai tanggal 5 Desember 2016 sampai 5 Januari 2017 kemarin.

Drama ini bercerita tentang Min Soo-jin (Lee Cho-hee) yang bertemu dengan seorang dewi (Choi Ji-woo) dan kemudian ia mendapat kesempatan dari dewi tersebut untuk memilih satu di antara tujuh laki-laki sebagai ciuman pertamanya.

Tujuh laki-laki tersebut adalah seorang pewaris yang kaya dan religius (Lee Joon-gi), seorang aktor terkenal (Lee Jong-suk), seorang penulis (Lee Min-ho), seorang rekan kerja yang romantis (Park Hae-jin), seorang agen rahasia yang seksi (Ji Chang-wook), seorang teman laki-laki muda yang menggemaskan (Kim Jong-in), serta seorang anak orang kaya yang naif (Ok Taec-yeon).

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

foto: fabnewz.com

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo atau juga dikenal dengan judul Scarlet Heart: Ryeo adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2016 yang didasarkan pada novel Tiongkok Bu Bu Jing Xin karya Tong Hua. Serial televisi ini mulai ditayangkan pada tanggal 29 Agustus 2016 lalu di SBS setiap Senin dan Selasa dengan 20 episode dan 2 episode spesial.

3. Boys Over Flowers

foto: viki.com

Boys Over Flowers adalah drama adaptasi Korea dari manga Jepang Hana Yori Dango. Boys Over Flowers sendiri mulai ditayangkan tanggal 5 Januari 2009 di KBS2TV dan berakhir pada tanggal 31 Maret 2009 dengan 25 episode.

Sebelumnya serial ini sudah pernah dibuat dari negara Asia seperti Jepang, Taiwan, serta Indonesia. Film ini bergenre romantis, tak luput dari serial dari negara sebelumnya serial ini cukup menyorot penonton di Korea Selatan.

Walaupun serial ini pernah diliris, namun sutradara membuat serial ini lebih berbeda dari serial sebelumnya dengan artis dan aktor top. Film ini menjadi gebrakan hits di berbagai negara luar Korea Selatan seperti Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

4. Hwarang

foto: dramafever.com

Drama yang satu ini tengah tayang dan barus sampai di episode awalnya. Hwarang adalah sekumpulan pemuda elite yang memperjuangkan cinta, gairah, dan kesetiaan pada raja Silla. Setting drama ini diambil dari Seorabeol yang merupakan ibu kota dari kerajaan Silla pada 1.500 tahun yang lalu.

Drama ini bisa dibilang bertabur bintang, diantaranya Park Seo-joon, Park Hyung-sik dari ZE:A, Minho dari SHINee, Do Ji-han, Jo Yoon-woo, dan V dari BTS. Dan tak ketinggalan aktris cantik Go A-ra.

5. Cinderella and Four Knights

foto: dramafever.com

Cinderella and Four Knights adalah serial televisi Korea Selatan yang disiarkan televisi kabel tvN mulai 12 Agustus 2016 lalu. Drama ini dibintangi oleh Park So-dam, Jung Il-woo, Ahn Jae-hyun dan Lee Jung-shin, yang bercerita tentang pemuda berusia 20-an yang penuh semangat yang kebetulan tinggal bersama. Drama ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, yang diterbitkan pada tahun 2011, lho.

(ton)

Comments