5 Drama Korea dibintangi Rowoon, termasuk Extraordinary You

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Drama Korea dibintangi Rowoon, termasuk Extraordinary You

5 Drama Korea dibintangi Rowoon, termasuk Extraordinary You

KEPONEWS.COM - 5 Drama Korea dibintangi Rowoon, termasuk Extraordinary You Bagi pecinta musik Korea, atau Korean Pop (K-Pop) pasti tak asing lagi dengan Rowoon SF9. Pria yang bernama asli Kim Seok Woo ini baru-baru ini digandrungi oleh banyak wanita. Hal ini dikarenakan, dra...

Bagi pecinta musik Korea, atau Korean Pop (K-Pop) pasti tak asing lagi dengan Rowoon SF9. Pria yang bernama asli Kim Seok Woo ini baru-baru ini digandrungi oleh banyak wanita. Hal ini dikarenakan, drama terbarunya yaitu Extraordinary You memperoleh rating tinggi di Korea.

Sebelum menjadi aktor dan membintangi banyak drama, Rowoon merupakan anggota boygroup Sensational Feeling 9 atau SF9. SF9 sendiri ialah boygroup dalam naungan FNC Entertainment yang debut pada tahun 2016.

Setelah sukses menjadi anggota boygroup SF9, berkat ketampanannya Rowoon pun memulai kariernya di dunia perfilm-an Korea secara resmi pada tahun 2017. Pria yang lahir pada 7 Agustus 1996 ini juga pernah masuk ke dalam nominasi penghargaan SBS Drama Awards untuk Best New Actor berkat perannya di serial Where Stars Land.

Pada awal Oktober lalu, Rowoon kembali bermain serial Korea yang berjudul Extraordinary You. Selain drama tersebut, terdapat beberapa Drama Korea lain yang pernah Rowoon bintangi. Berikut merupakan beberapa Drama Korea yang dibintangi Rowoon yang lansir dari banyak sekali sumber, Jumat (25/10).

1. Extraordinary You.

drama Korea Rowoon © 2019 asianwiki

foto: mydramalist

Extraordinary You merupakan serial Drama Korea yang tayang di MBC TV pada 2 Oktober 2019. Drama ini masih tayang atau on going di Korea Selatan sampai saat ini. Drama ini diambil dari komik Webtoon yang dipublikasikan pertama kali pada Januari 2008 oleh Daum Webtoon.

Extraordinary You yang diperkirakan mempunyai jumlah episode sampai 32 episode ini mempunyai genre fantasi dan romansa. Dalam serial ini Rowoon diceritakan sebagai murid lelaki ganteng yang bernama Number 13 atau Haru. Di Drama Korea ini, Rowoon beradu akting dengan aktris cantik Kim Hye Yoon.

2. Where Stars Land.

drama Korea Rowoon © 2019 asianwiki

foto: asianwiki

Where Stars Land ialah Drama Korea yang tayang pada November 2018. Pertama kali disiarkan oleh saluran televisi Korea SBS pada 26 November 2018. Drama ini tayang di Korea setiap hari Senin dan Rabu pada jam 10 waktu Korea atau KST (Korean South Time). Drama dengan bintang utama Lee Je Hoon dan Chae Soo Bin ini tayang sampai 32 episode, dengan durasi 35 menit tiap tayangnya. Bergenre romansa dan melodrama, serial ini meraih penghargaan SBS Drama Awards untuk kategori Best Drama.

Dalam serial ini, Rowoon menjadi peran pendukung sebagai Ko Eun Sub, sahabat dekat Han Yeo Reum. Lewat drama ini, Rowoon masuk ke dalam nominasi SBS Drama Awards untuk kategori Aktor Pendatang Baru Terbaik.

3. About Time.

drama Korea Rowoon © 2019 asianwiki

foto: mydramalist

About Time ialah Drama Korea bergenre fantasi, romansa, dan melodrama. Drama yang menceritakan perihal kisah cinta Choi Michaela seorang aktris musikal dengan pria pernama Lee Do Ha. Peran utama dalam serial ini diperankan oleh aktris cantik Lee Sung Kyung bersama dengan Lee Sang Yoon. Drama Korea ini tayang perdana pada 21 Mei 2018 di stasiun televisi tvN.

Drama yang mempunyai episode sampai 16 ini ditayangkan tiap hari Senin dan Selasa, dari 21 Mei sampai 10 Juli 2018.

Dalam drama ini, Rowoon berperan sebagai Choi Wee Jin, adik laki-laki Choi Mikaela yang mencintai sahabat dekat Mikaela bernama Jeon Seung Hee.

4. School 2017.

drama Korea Rowoon © 2019 asianwiki

foto: asianwiki

Drama yang bercerita wacana kerasnya pendidikan di Korea Selatan ini menjadi drama pertama yang diperankan Rowoon secara resmi. School 2017 atau juga dikenal dengan Hakgyo 2017, merupakan drama bergenre remaja, komedi dan romansa yang ditayangkan oleh stasiun tv KBS.

Drama yang berdurasi 60 menit di tiap tayangnya ini, disiarkan di Korea tiap hari Senin dan Rabu pukul 10 KST. Pertama kali disiarkan pada 17 Juli 2017 di KBS2 sampai 5 September 2017 dengann total 16 episode. Drama yang bercerita perihal lika-liku anak SMA ini merupakan lanjutan dari drama sekolah sebelumnya School 2015.

Dibintangi oleh segenap artis terkenal Korea, membuat School 2017 masuk dalam nominasi beberapa penghargaan Korea Selatan. Kim Se Jeong, aktris utama dalam serial ini berhasil memenangkan 31st KBS Drama Awards untuk kategori Best New Actress. Dalam serial ini, Rowoon berperan sebagai Issue, seorang anggota boygroup Korea yang tidak terlalu populer yaitu Cherry. Seorang murid pindahan yang datang ke sekolah Ra Eun Ho yang diperankan oleh Kim Se Jeong.

5. Click Your Heart.

drama Korea Rowoon © 2019 asianwiki

foto: mydramalist

Click Your Heart merupakan drama yang diproduksi oleh FNC Entertainment agensi yang menaungi grup Rowoon yaitu SF9. Sebelum resmi menjadi aktor dan membintangi banyak drama, Rowoon terlibat dalam drama romansa Click Your Heart bersama Kwon Mina, Lee Da Won, Kang Cha Ni, dan Kim Hwi Yeong.

Drama ini mengisahkan wacana Mina sebagai pemeran utama yang mulai mendapatkan banyak perhatian dari 4 lelaki ganteng anggota group pre-debut NEOZ SCHOOl milik FNC Entertainment. Dalam drama ini, Rowoon berperan sebagai salah satu pemeran utama bernama Rowoon. Serial yang menceritakan kisah cinta saat masa-masa audisi ini mempunyai episode berjumlah 7. Ditayangkan oleh Naver TV Cast dari 17 Maret 2016 sampai 31 Maret 2016 dengan durasi 15 menit di tiap tayangnya.

(mgg/Hameda Rachma)

Recommended By Editor

Comments