5 Destinasi Negeri di Atas Awan yang Buat Kamu Serasa di Kahyangan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

5 Destinasi Negeri di Atas Awan yang Buat Kamu Serasa di Kahyangan

5 Destinasi Negeri di Atas Awan yang Buat Kamu Serasa di Kahyangan

KEPONEWS.COM - 5 Destinasi Negeri di Atas Awan yang Buat Kamu Serasa di Kahyangan SAAT liburan menjadi bagian dari rencana tahunan Kamu, maka pemilihan lokasi menjadi penting. Makanya, tidak heran lokasi wisata yang paling menarik yang akan masuk ke dalam list perjalanan. Jikalau K...

SAAT liburan menjadi bagian dari rencana tahunan Kamu, maka pemilihan lokasi menjadi penting. Makanya, tidak heran lokasi wisata yang paling menarik yang akan masuk ke dalam list perjalanan.

Jikalau Kamu masih galau harus kemana, Okezone menyarankan untuk menikmati alam dengan sensasi negeri di atas awan. Ya, liburan semacam ini tidak hanya akan memenuhi hasrat "sosmed" Kamu, tetapi juga perjalanan secara nyata akan sangat memorable.

So, di mana saja Kamu bisa temukan lokasi negeri di atas awan di Indonesia, berikut daftarnya

1. Kampung Lolai Toraja

Lokasi ini sudah terkenal dengan nama "negeri di atas awan". Sebutan ini diberikan bukan tanpa alasan. Kamu yang berencana datang ke sini akan dimanjakan dengan hamparan awan putih yang bersih dan itu seperti dataran di bawah Kamu. Lokasi ini berada di ketinggian 1300 meter dari permukaan laut. Wajib ke sini!

Negeri di Atas Awan

(Foto: @sulawesi_ku/Instagram)

infografis

2. Jurang Tembelan Kanigoro

Di sini Kamu memang tidak melihat awan sebagai dataran di bawah kaki, tapi keindahan puncak gunung dengan hijaunya pepohonan dan tentunya awan yang terlihat di sela-sela gunung menyajikan sensasi yang berbeda. Lokasi wisata yang berada di Bantul, Yogyakarta ini sudah ramai didatangi wisatawan mancanegara. Berniat datang ke sini? Pastikan cuaca sedang terang, ya!

Negeri di Atas Awan

(Foto: @jurang_tembelan_kanigoro/Instagram)

3. Bukit Banyon

Negeri di atas awan berikutnya ialah bukit banyon yang terletak di Trenggalek. Di lokasi wisata ini, Kamu akan merasakan hawa sejuk yang tidak pernah Kamu rasakan di perkotaan. Gumpalan awan menjadi salah satu keindahan alam yang bisa

Kamu lihat sesuka hati. Tidak hanya itu, jikalau Kamu tertarik untuk melihat sunrise dan sunset, lokasi ini cocok sekali.

bukit banyon

(Foto: @ayrana_florist/Instagram)

4. Buntu Sarira

Bila Kamu ingin melihat hamparan awan yang sangat luas, lokasi ini bisa menjadi rekomendasi yang pas. Keindahan alam di sekitarnya juga masih sangat terjaga keasriannya dan ini menjadi daya tarik tersendiri untuk lokasi wisata yang berada di tanah Toraja tersebut.

Negeri di Atas Awan

(Foto: @visit_sulsel/Instagram)

5. Bukit Sikunir

Lokasi wisata ini terletak di Desa Sembungan, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah. Di sini, Kamu bakal melihat hamparan awan putih dengan tambahan panorama gunung yang sangat kokoh. Momen yang paling tepat untuk datang ke sini merupakan sunrise atau saat matahari terbit. Keindahannya sulit diutarakan!

bukit sikunir

(Foto: @saita_yoko/Instagram)

(hel)

Comments