5 Destinasi Biru yang Seru untuk Diving dan Snorkeling

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

5 Destinasi Biru yang Seru untuk Diving dan Snorkeling

5 Destinasi Biru yang Seru untuk Diving dan Snorkeling

KEPONEWS.COM - 5 Destinasi Biru yang Seru untuk Diving dan Snorkeling Bagi sebagian orang hal yang dibutuhkan untuk bisa menyegarkan pikiran dan tubuh ialah menikmati pemandangan yang memiliki warna biru. Tidak sedikit dari mereka kemudian memilih misalnya, untuk menikm...

Bagi sebagian orang hal yang dibutuhkan untuk bisa menyegarkan pikiran dan tubuh ialah menikmati pemandangan yang memiliki warna biru. Tidak sedikit dari mereka kemudian memilih misalnya, untuk menikmati pemandangan laut biru.

Data yang didapat dari sejumlah penelitian menyebut bahwa, berwisata ke tempat yang didominasi warna biru diklaim dapat menenangkan pikiran dan tubuh yang mengalami tekanan. Berikut ini beberapa perairan paling biru di dunia mulai dari danau, laut, pantai dan teluk.

Beberapa tempat berikut ini merupakan tempat yang tepat untuk terhubung kembali dengan alam, keluarga, dan diri Anda sendiri.

1. Con Son, Vietnam

Satu-satunya pulau berpenghuni di Kepulauan Con Son, tempat ini menjadi salah satu pulau rahasia terbaik di Bumi. Terletak 110 mil dari pantai tenggara Vietnam, pantai pulau yang belum terjamah ini memiliki pasir keemasan dan air biru yang indah. Untuk pemandangan laut pirus yang paling menakjubkan, pergilah ke laguna Dam Tre Bay yang terpencil.

2. Ambergris Caye, Belize, Australia

Belize Ambergris Caye ialah surga untuk pecinta diving dan snorkeling. Pergilah ke Shark Ray Alley untuk snorkeling di antara hiu perawat dan ikan pari. Atau kunjungi Hol Chan Marine Reserve untuk dapat lebih dekat dengan belut, kura-kura, dan ikan berwarna. Anda juga bisa menjelajahi gua bawah laut Blue Hole. Bila Anda tidak berada di dalam air, nikmati kehangatan cahaya matahari dari atas hammock di pinggir pantai.

3. Danau Peyto, Alberta, Kanada

Danau yang berada di Taman Nasional Banff ini memiliki rona biru cemerlang yang berasal dari lelehan es dan lumpur dari Gletser Peyto dan Wapta Icefields. Untuk menikmati warna biru safir di danau ini Anda bisa menikmatinya dari Bow Summit di dekat Danau Louise Alberta yang indah.

Tidak hanya dapat menikmati pemandangan biru danau, Anda juga bisa mendaki ke danau dan gletser. Jangan lupa mampir ke mata air panas alami Banff.

4. Maladewa

Pantai di resor Maladewa.

Sebagai salah satu pulau terbaik di dunia, tidak mengherankan bahwa Maladewa ialah tujuan favorit bagi selebriti. Anda dapat menemukan bungalow mewah yang terletak di atas perairan biru yang mempesona. Dikelilingi oleh pantai berpasir putih lembut, pulau dataran rendah ini terletak di antara lautan India dan Arab.

Beberapa hal bisa dilakukan ketika berada di sini, mulai dari menjelajahi terumbu karang seharian penuh, mengunjungi taman bawah laut, atau bersantai di salah satu spa terbaik di dunia.

5. Palawan, Filipina

Pulau Palawan

Memiliki jumlah penduduk yang sedikit, Kepulauan Palawan dipenuhi hutan yang dikelilingi oleh perairan biru menakjubkan, yang dipenuhi ikan dan terumbu karang, hamparan laguna, teluk, serta pantai rahasia.

Bagi para pecinta kehidupan bawah laut jangan lewatkan untuk menjelajah perairan El Nido, dimana ikan tropis berkerumun di sekitar terumbu karang. Atau pergi menyelam di perairan biru di Pulau Linapacan, atau jikalau berani Anda bisa berenang melintasi sungai terpanjang di dunia.

Comments