5 Destinasi Bak Negeri Dongeng, Nomor 2 Paling Memukau

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

5 Destinasi Bak Negeri Dongeng, Nomor 2 Paling Memukau

5 Destinasi Bak Negeri Dongeng, Nomor 2 Paling Memukau

KEPONEWS.COM - 5 Destinasi Bak Negeri Dongeng, Nomor 2 Paling Memukau Tidak peduli usia, baik tua atau muda, siapa pun dapat terpesona dengan cerita di negeri dongeng dan pemandangan yang digambarkan dari cerita tersebut. Tentunya akan menyenangkan bila kita bisa berlib...

Tidak peduli usia, baik tua atau muda, siapa pun dapat terpesona dengan cerita di negeri dongeng dan pemandangan yang digambarkan dari cerita tersebut. Tentunya akan menyenangkan bila kita bisa berlibur dan mengunjungi beberapa tempat yang indah yang persis seperti di dalam negeri dongeng.

Ada beberapa tempat di bumi bahkan menjadi latar negeri dongeng dalam cerita-cerita fiksi dunia. Berikut ini lima destinasi di banyak sekali negara yang mirip dengan negeri dongeng seperti dilansir dari laman Wonderslist.

5. Jembatan Rakotzbrucke, Jerman

The Rakotzbruch Bridge terletak di Azalea dan Rhododendron Park Kromlau. Jembatan ini dijuluki sebagai jembatan iblis karena terkait cerita rakyat bahwa iblis menguasai jembatan tersebut. Dipercaya bahwa setanlah yang telah membangun jembatan ini, mengingat tidak ada manusia yang dapat membangun jembatan melengkung sesempurna itu.

Jembatan Rakotzbruck ini dibangun pada tahun 1860 atau kira-kira 150 tahun yang lalu. Ilusi optiknya membuat jembatan dan pantulannya bergabung menjadi lingkaran yang tepat. Dan menjadikannya sebagai jembatan paling indah di Jerman.

Namun sayangnya, Anda dilarang untuk menyeberangi jembatan ini. Meski begitu, Anda dapat melihat kecantikannya dengan berjalan di Taman Kromlau.

4. Kastil Eilean Donan, Skotlandia

The Eilean Donan Castle ialah istana yang terletak di Pulau Eilean Donan. Kastel ini begitu populer dan menjadi spot foto populer di Skotlandia. Kastel ini pun sempat dibangun kembali oleh George Mackie Watson setelah hampir 200 tahun ditinggalkan dalam reruntuhan antara tahun 1912 hingga 1914.

Pada tahun 1911, Kolonel John Macrae-Gilstrap membeli pulau di mana Eilean Donan Castle berada dan mendedikasikan 20 tahun hidupnya untuk membangunnya kembali menjadi tujuan wisata yang indah dan layak seperti di negeri dongeng.

3. Kastil Bojnice, Slovakia

The Bojnice Castle ialah istana abad pertengahan di Bojnice Slovakia. Tidak hanya mendapatkan ribuan turis setiap tahun, kastel ini juga telah ditampilkan dalam film fantasi dan dongeng karena arsitekturnya. Kastel ini juga menjadi tuan rumah Festival Hantu Internasional selama Mei dan Festival Musik Musim Panas.

Awalnya, kastel ini dibangun sebagai benteng kayu, tetapi segera diganti dengan batu. Kastel ini memiliki desain arsitektur gothic dan renaisans.

Pemilik terakhir kastel ini merupakan Count Janos Ferenc Palffy, yang juga arsitek dan perancang grafis kastel. Pada tahun 1950, sebuah museum dibuka di dalam kastel dengan gaya arsitektur neo. Di dalam museum ini terdapat artefak dan lukisan yang luar biasa dari abad ke-14.

2. Sea of Stars, Maladewa

Berada di Pulau Vaadhoo, Maladewa, terdapat lautan bintang. Air gemerlap biru yang memancar di permukaan laut karena cahaya plankton yang bersinar biru pada malam hari.

Cahaya biru kontras antara pasir dan air di kegelapan terang merupakan pemandangan yang luar biasa untuk dilihat dan dirasakan. Laut yang bersinar ialah salah satu fenomena paling langka yang dikenal manusia.

1. Colmar, Prancis

Colmar ialah komune wilayah Alsace di Perancis. Kota ini terkenal karena kota tua dan arsitekturnya yang terawat baik. Arsitekturnya mencerminkan arsitektur Prancis dan Jerman selama abad ke-8. Colomar juga diketahui merupakan tempat kelahiran pematung Batholdi, ayah dari patung Liberty di Amerika Serikat.

Colmar dilestarikan dari kehancuran yang disebabkan oleh Revolusi Prancis dan beberapa perang. Pada tahun 1863, setumpuk benda yang tak ternilai ditemukan terkubur di Colmar. Di antara harta itu merupakan cincin pernikahan Yahudi, yang merupakan salah satu dari beberapa contoh cincin Yahudi yang masih hidup hingga hari ini.

Dengan penduduk sekitar 67.000 jiwa, kota yang luar biasa ini digolongkan sebagai daerah lindung untuk melestarikan sejarah dan fitur-fitur uniknya.

Kota ini sangat populer dengan anggur. Setidaknya terdapat sekitar 37 komunitas penanam anggur. Selain itu, ia memiliki banyak situs bersejarah. Dan, ini merupakan situs budaya yang harus Anda kunjungi dan jelajahi sekali dalam hidup Anda.

Comments