5 Cokelat termahal di dunia ini berlapis emas, ada yang Rp 362 juta

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Cokelat termahal di dunia ini berlapis emas, ada yang Rp 362 juta

5 Cokelat termahal di dunia ini berlapis emas, ada yang Rp 362 juta

KEPONEWS.COM - 5 Cokelat termahal di dunia ini berlapis emas, ada yang Rp 362 juta foto: pixabay.com Siapa sih yang nggak suka cokelat? Bahan makanan dan minuman ini sudah ada semenjak lama dan menjadi kesukaan banyak orang di seluruh dunia. Co...
5 Cokelat termahal di dunia ini berlapis emas, ada yang Rp 362 juta foto: pixabay.com

Siapa sih yang nggak suka cokelat? Bahan makanan dan minuman ini sudah ada semenjak lama dan menjadi kesukaan banyak orang di seluruh dunia. Cokelat bisa digunakan untuk membuat kue bolu, brownies, cookies, minuman, hingga cokelat batangan.

Cokelat batangan sudah dibuat pabrik di banyak sekali negara. Mulai dari cokelat warna-warni, cokelat dengan isian kacang dan biskuit, cokelat hitam, cokelat susu, cokelat putih, cokelat matcha, hingga ada cokelat dengan emas yang bisa dimakan.

Cokelat dengan tambahan emas ini pun dijual dengan harga yang fantastis, lho. Bahkan, saking mahal harganya, sejumlah cokelat yang dibuat dengan emas ini mendapatkan penghargaan dari Guinness World Records sebagai makanan penutup (dessert) termahal.

Lantas, apa saja cokelat dengan emas ini ya? Berikut lima cokelat berlapis emas termahal di dunia, dilansir Brilio Food dari banyak sekali sumber, Senin (2/8).

1. Frrrozen haute chocolate.

5 Cokelat termahal di dunia  berbagai sumber

foto: Instagram/@bedifferent_ideas4u

Inilah cokelat yang sempat mendapatkan penghargaan sebagai Most Expensive Dessert (makanan penutup termahal) di Guinnes World Records. Cokelat ini dibuat memakai 28 kokoa dan emas 23 karat.

Setelah itu, cokelat akan disajikan di gelas emas berlapis berlian putih. Ada yang bisa tebak berapa harganya? Hidangan satu ini dijual USD 25 atau setara dengan Rp 362 juta. Mewah abis!

2. Golden speckled chocolate egg.

5 Cokelat termahal di dunia  berbagai sumber

foto: guinnessworldrecords.com

Cokelat ini pun berhasil mendapat rekor di Guinness World Records sebagai The Most Expensive Non-Jeweled Chocolate Egg (telur cokelat non perhiasan termahal). Cokelat seberat lebih dari 45 kilogram ini dilelang dengan harga USD 11.107, bila dirupiahkan akan menjadi Rp 161 juta.

3. Swarovski studded chocolates.

5 Cokelat termahal di dunia  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Dilansir dari ventured.com, cokelat ini dibuat pada tahun 2010 dari 49 keping cokelat yang ditaburi dengan kristal swarovski. Kemudian, cokelat akan dibalutkan dengan emas dan mawar sutra. Setelah jadi, cokelat ini dibungkus hingga terlihat begitu mewah dengan kain sutra India dan dimasukkan ke dalam kotak berbahan kulit.

Sudah tak dijual lagi, dulunya cokelat ini dijual dengan harga USD 10 ribu atau Rp 144 juta. Walaupun sudah tak dijual, toko cokelatnya, Patchi, masih berdiri hingga sekarang, lho.

4. Cadbury wispa gold chocolate bar.

5 Cokelat termahal di dunia  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Sesuai namanya, cokelat ini dibuat oleh sebuah perusahaan bernama Cadbury. Sejumlah cokelat cadbury ini mudah ditemukan di sejumlah pasar di Indonesia. Wispa gold chocolate bar ini dibuat memakai biji kakao Madagaskar premium dan dibungkus dengan emas yang bisa dimakan. Cokelat ini sempat dilelang, namun orang yang berhak memenangkan cokelat ini tak kunjung mengambilnya, sehingga cokelat ini pun kembali ke pabrik Cadbury.

5. DeLafe gold chocolate box with antique Swiss gold coin.

5 Cokelat termahal di dunia  berbagai sumber

foto: pixabay.com

Cokelat ini dibuat sedemikian rupa agar kaya akan rasa. Selain dari cokelat itu sendiri, jenis cokelat ini pun dicampurkan dengan emas 24 karat yang bisa dimakan. Yang membuatnya lebih fantastis lagi, selain diisi dengan 8 buah cokelat, di dalam kotak juga berisi koin emas asli dari Swiss, namun koin emas ini nggak bisa dimakan ya.

Produksi cokelat ini berjalan di sekitar tahun 1910 hingga 1920-an. Wah, jelas siapa pun yang membelinya senang makanan mewah, nih. Satu kotak cokelat beserta koin emasnya dihargai USD 517 atau sekitar Rp 7,5 juta.

(mal)

Comments