5 Cara Shireen Sungkar kenalkan agama pada anak, layak ditiru

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Cara Shireen Sungkar kenalkan agama pada anak, layak ditiru

5 Cara Shireen Sungkar kenalkan agama pada anak, layak ditiru

KEPONEWS.COM - 5 Cara Shireen Sungkar kenalkan agama pada anak, layak ditiru Siapa yang tak ingin mempunyai anak yang berbakti? Semua orangtua di dunia ini pastinya bercita-cita ingin punya anak yang berbakti dan baik hati. Mempunyai anak yang baik pastinya semua orangtua haru...
Loading...

Siapa yang tak ingin mempunyai anak yang berbakti? Semua orangtua di dunia ini pastinya bercita-cita ingin punya anak yang berbakti dan baik hati. Mempunyai anak yang baik pastinya semua orangtua harus pandai mendidiknya semenjak dini.

Sudah menjadi tugas orangtua untuk mendidik anak-anaknya. Tak hanya orangtua biasa, sederet selebriti pun sadar akan kewajiban tersebut. Salah satunya pasangan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu kompak tanamkan nilai agama pada anaknya semenjak dini.

Keduanya kerap membagikan tips dalam mengasuh anak di media sosialnya mulai dari Instagram hingga YouTube. Menikah dengan Teuku Wisnu, Shireen Sungkar sekarang ini telah dikaruniai tiga orang anak. Potret anaknya pun selalu tampil di beranda Instagramnya.

Teuku Adam Al Fatih, Cut Hawwa Medina Al Fatih, dan Cut Shafiyyah Mecca Al Fatih. Anak pertama pasangan selebritis tersebut sudah berusia 5 tahun, sementara anak keduanya mempunyai selisih 2 tahun. Sedangkan anak ketiga mereka baru saja dilahirkan pada Maret 2018.

Sebagai seorang ibu yang menginginkan anak yang baik dan berbakti, Shireen telah menanamkan nilai moral dan agama semenjak dini. Berikut rangkum dari akun Instagram dan YouTube Shireen Sungkar, Rabu (10/4).

1. Shireen mengajarkan nilai-nilai agama kepada anak-anaknya melalui metode bermain.

 Cara Shireen Sungkar didik anak © 2019

foto: Instagram/@shireensungkar

Shireen biasanya mengajak sang anak bermain sesuai dengan favorit permainan sang anak sembari memasukkan nilai-nilai agama. Adik dari Zaskia Sungkar ini memberikan contoh saat ia mengajari Adam mengaji.

"Misalnya aku main nih, dia kan sukanya dino atau suka planetlah atau apalah gitu kan atau mobil-mobilan simpel-lah," ungkap Shireen melalui akun YouTube The Sungkar.

"Misalnya mobil-mobilan, eh ini mobil mami, ini mobil Adam ya. Mobil mami mau kesini eh ada penghalangnya, penghalangnya bisa buka kalau Adam baca surat Al Falaq dulu, tambah Shireen.

2. Jangan terlalu menggantungkan anak kepada gurunya saja.

 Cara Shireen Sungkar didik anak © 2019

foto: Instagram/@shireensungkar

Shireen juga mengajak para orangtua agar tidak terlalu memasrahkan pendidikan anak pada guru. Meski anak sudah mendapat pelajaran banyak di sekolah dengan sang guru, di rumah Shireen kembali mengulang pelajaran di sekolah dengan metode yang lebih menyenangkan.

3. Orangtua harus perbaiki diri sendiri dulu sebelum memperingatkan anak.

 Cara Shireen Sungkar didik anak © 2019

foto: Instagram/@shireensungkar

Kalau kata pepatah yang disetujui oleh Wisnu dan Shireen. Anak akan mengikuti setiap apa yang orangtuanya lakukan, bukan yang orangtua katakan. Karena menurut Wisnu ada alasan tersendiri mengapa mengurus anak itu sebutannya parenting bukan childrening.

"Jadi, nasihat aja tak cukup. Berarti kita nya perlu menjadi teladan bagi mereka," tulis Wisnu dalam postingan Instagramnya.

"Jadi, jangan minta anak perbaiki dirinya, tapi perbaiki dulu diri kita." tutup Wisnu di caption postingannya.

4. Shireen berusaha adil kepada anak-anak mulai dari hal-hal yang kecil.

 Cara Shireen Sungkar didik anak © 2019

foto: Instagram/@shireensungkar

Dalam mendidik anak-anaknya agar selalu rukun, Shireen menemukan jurus jitu supaya kedua anaknya yang hampir sepantaran tersebut tidak saling berebut. Bila membeli dua barang yang sama, Shireen senantiasa membedakannya dengan warna. Dengan begitu, anak menjadi tahu barang mana yang menjadi miliknya.

5. Shireen mengajarkan anak untuk tidak memakai kekerasan saat marah dan jangan sampai terbawa emosi.

 Cara Shireen Sungkar didik anak © 2019

foto: Instagram/@shireensungkar

Cara Shireen mengatasi anak yang ngambek, ia memberi anaknya waktu untuk meluapkan amarah dengan caranya, tapi tetap menjaganya agar tidak melewati batas hingga melukai diri sendiri. Setelah amarahnya sudah reda, baru Shireen mengajaknya bicara baik-baik.

Recommended By Editor

Comments