5 Cara Mudah Pilih Semangka yang Manis dan Sempurna

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Cara Mudah Pilih Semangka yang Manis dan Sempurna

5 Cara Mudah Pilih Semangka yang Manis dan Sempurna

KEPONEWS.COM - 5 Cara Mudah Pilih Semangka yang Manis dan Sempurna Musim panas seperti sekarang ini akan nikmat rasanya bila bisa makan buah semangka merah yang manis. Dan meski memilih buah semangka tak sesulit memilih buah durian, mendapatkan buah semangka manis te...


Musim panas seperti sekarang ini akan nikmat rasanya bila bisa makan buah semangka merah yang manis. Dan meski memilih buah semangka tak sesulit memilih buah durian, mendapatkan buah semangka manis tetap saja seperti sebuah keberuntungan.

Tapi sekarang tak usah khawatir, karena ada triknya dalam memilih semangka agar tak salah pilih. Dilansir dari laman Shared, Senin, 9 Juli 2018, berikut ini lima trik memilih semangka yang harus Kamu ketahui.

Ketuk, ketuk

Seni dalam memilih semangka yang tepat merupakan melalui suaranya. Jadi jangan takut memilih semangka satu demi satu dan mengetuknya. Dengarkan suara ketukan tajam, tapi tidak terlalu tinggi.

Bila suara terlalu rendah, maka semangka terlalu matang, dan bila suara terlalu nyaring, maka semangka belum matang.

Perhatikan ukuran

Peraturannya justru jangan memilih semangka dengan ukuran terbesar atau terkecil. Cukup pastikan semangka terasa berat. Semangka yang lebih panjang juga lebih berair dan yang berbentuk bulat biasanya akan lebih manis.

Cari titik kuning

Di Jepang, Buah-buahan Berbentuk Aneh Harganya Selangit

Cari Buah Semangka Tepat, Perhatikan Hal Ini

Manfaat Luar Biasa Semangka untuk Jantung Hingga Kecantikan

Banyak orang berpikir semangka yang bagus merupakan yang berwarna hijau dibandingkan dengan yang putih. Faktanya, jikalau semangka mempunyai titik berwarna kuning atau oranye kekuningan, artinya semangka siap untuk dikonsumsi.

Periksa pola

Semangka yang mempunyai titik kecoklatan yang terlihat seperti mempunyai jaring laba-laba, justru menandakan semangka tersebut lebih manis dari yang lainnya. Menurut para petani semangka, ini merupakan titik yang disebut sebagai penyerbukan.

Temukan ekornya

Ekor atau bagian batang semangka hampir selalu mengindikasikan semangka tersebut matang. Jikalau ekornya layu dan kering, artinya semangka matang. Jikalau masih berwarna hijau, artinya semangka dipetik terlalu cepat.

Comments