5 Cara mudah menjaga 'Miss V' tetap wangi dan kencang

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Cara mudah menjaga 'Miss V' tetap wangi dan kencang

5 Cara mudah menjaga 'Miss V' tetap wangi dan kencang

KEPONEWS.COM - 5 Cara mudah menjaga 'Miss V' tetap wangi dan kencang Menjaga atau merawat alat reproduksi menjadi keharusan bagi setiap wanita. Tentunya ini menjadi salah satu yang cukup penting. Tak hanya wajah saja yang perlu diremajakan, vagina juga memerlukan serup...
Loading...

Menjaga atau merawat alat reproduksi menjadi keharusan bagi setiap wanita. Tentunya ini menjadi salah satu yang cukup penting. Tak hanya wajah saja yang perlu diremajakan, vagina juga memerlukan serupa. Orang terkadang kurang menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan vagina.

Dilansir dari liputan6.com, Rabu (10/7), tak hanya kulit saja, organ intim juga mengalami perubahan seiring bertambahnya usia.

"Dokter mungkin tidak memberi tahu hal ini akan terjadi, lalu wanita syok ketika mendapati vagina dan bibir vagina ikut mengalami penuaan," kata pakar kesehatan wanita Karen Boyle.

Perubahan vagina sendiri sudah mulai terjadi semenjak memasuki usia 20-an. Area di sekitar bibir vagina akan sedikit mengendur sama seperti wajah yang juga mulai muncul kerutan seperti disampaikan Boyle.

Perubahan yang paling terlihat ketika seorang wanita memasuki menopause. Bibir vagina mulai menipis, peredaran darah berkurang, dan otot-otot dasar panggul kamu melemah seperti disampaikan dokter kandungan dan kebidanan kosmetik Marco Pelosi.

Berikut beberapa cara agar organ intim dan vagina tetep bersih dan kencang yang dilansir dari liputan6.com, Rabu (10/7).

1. Jaga berat badan stabil.

 sentinelassam.com © 2019

foto: sentinelassam.com

Seseorang yang berat badannya gampang naik dan turun berpengaruh terhadap organ intim.

"Semakin banyak perubahan (berat badan) maka akan ada banyak peregangan di situ. Hal ini juga berlaku pada bibir vagina," kata Pelosi.

Dia menyarankan wanita untuk menjaga berat badan normal, tidak berlebih dan tidak kurus.

2. Latihan Kegel.

pthealth.ca © 2019

foto: pthealth.ca

Latihan Kegel bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga vagina tetap kencang. Hal ini lantaran latihan kegel benar-benar aktivitas melatih otot-otot. Boyle menyarankan untuk latihan kegel sebanyak 100 kali sehari.

"Otot-otot yang terlaltih membantu kamu menargetkan 'cubitan' di titik yang tepat saat bercinta," kata Boyle.

3. Duduk di atas bola gym.

gaiam.com © 2019

foto: gaiam.com

Pelosi juga menyarankan agar wanita mau melakukan duduk dengan bola. Kegiatan ini memaksa otot-otot dasar panggul sehingga tetap kencang.

4. Tetap bercinta.

gettyimages.com © 2019

foto: istimewa

Bercinta tidak membuat otot-otot vagina mengendur.Hal tersebut diungkapkan oleh Boyle, "kalau Kamu tidak mendapatkan stimulasi dan tidak ada peningkatan peredaran darah ke bawah sana, jaringan dan otot dapat berubah."

5. Sabun lembap.

medicalnewstoday.com © 2019

foto: medicalnewstoday.com

Gunakan sabun pelembap yang lembut. Meskipun tidak secara langsung membersihkan bagian organ intim, sabun lembap bisa mencegah membuat area organ intim kering.

Recommended By Editor

Comments