5 Cara Mudah Hilangkan Bau Mulut Biar Gak Minder

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Cara Mudah Hilangkan Bau Mulut Biar Gak Minder

5 Cara Mudah Hilangkan Bau Mulut Biar Gak Minder

KEPONEWS.COM - 5 Cara Mudah Hilangkan Bau Mulut Biar Gak Minder TANPA kita sadari, terkadang nafas kita mengeluarkan bau tidak sedap. Entah karena makanan yang kita konsumsi, atau karena adanya luba di gigi kita. Bakteri-bakteri dan kuman yang ada dalam gigi terse...

TANPA kita sadari, terkadang nafas kita mengeluarkan bau tidak sedap. Entah karena makanan yang kita konsumsi, atau karena adanya luba di gigi kita.

Bakteri-bakteri dan kuman yang ada dalam gigi tersebut yang biasanya akan memicu mulut kita akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Bau mulut pun pasti akan sangat mengganggu aktifitas kita saat sedang berkomunikasi dengan orang lain.

Pakar kesehatan gigi dan mulut Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. memberikan lima tips ampuh agar mulut tidak mengeluarkan bau tidak sedap.

4 Gaya OOTD Lee Min Ho Usai Wamil, Gantengnya Maksimal!

1. Sikat gigi minimal 2 kali sehari

Sikat gigi sebanyak dua kali dalam sehari sangat dianjurkan, yaitu pada saat pagi hari, karena membantu membersihkan makanan yang tersisa dalam mulut kita sebelum memulai aktivitas, dan sebelum kita akan tidur pada malam hari.

2. Menyikat Lidah

Selain menyikat gigi, kita juga harus membersihkan lidah kita juga dengan cara menyikatnya hingga bersih karena permukaan lidah merupakan sarang bakteri-bakteri dari makanan yang kita makan.

3. Pebanyak Minum Air putih

Kurangi minum minuman yang dapat memacu dehidrasi, seperti yang mengandung banyak kaffein yang tinggi serta mempunyai kadar gula yang tinggi. Sehingga dianjurkan mengganti minuman tersebut dengan memperbanyak minum air putih.

4. Konsumsi Makanan yang merangsang air liur

Agar mulut tidak menjadi kering, konsumsilah makanan yang akan memicu air liur di dalam mulut kita. Makanlah makanan yang berserat seperti buah-buahan dan juga sayur-sayuran. Hindari makanan yang dapat merangsang rongga mulut kita, seperti makanan yang terlalu pedas atau terlalu asin.

Gaya Aduhai Pramugari Marcelina Angela Berbikini di Pantai

5. Menyikat gigi dengan pasta gigi yang tepat

Memilih pasta gigi harus yang natural, mengandung daun sirih, garam dan jeruk nipis. Karena daun sirih dapat menghambat berkembangnya bakteri.

Garam akan menjaga kadar keasaman pada mulut sehingga dapat menghambat pertumbuhan bakteri. Jeruk nipis juga dapat menyegarkan mulut.

(mrt.-)

Comments