5 Cara Mencuci Pakaian yang Ternyata Salah (bagian 2 - habis)

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Cara Mencuci Pakaian yang Ternyata Salah (bagian 2 - habis)

5 Cara Mencuci Pakaian yang Ternyata Salah (bagian 2 - habis)

KEPONEWS.COM - 5 Cara Mencuci Pakaian yang Ternyata Salah (bagian 2 - habis) 5 Cara Mencuci Pakaian yang Ternyata Salah (bagian 2 - habis) (dok. Craftsy) Tips mencuci pakaian sering kita dengar. Namun nyatanya tidak semuanya dapat benar-benar membantu mempermudah Anda dalam me...

5 Cara Mencuci Pakaian yang Ternyata Salah (bagian 2 - habis) (dok. Craftsy)

Tips mencuci pakaian sering kita dengar. Namun nyatanya tidak semuanya dapat benar-benar membantu mempermudah Anda dalam mencuci pakaian. Lalu apa sajakah tips mencuci yang ternyata salah?

3. Campurkan Pemutih dan Detergen Agar Pakaian Lebih Bersih?

Untuk membersihkan pakaian putih jangan memasukkan produk pemutih pakaian bersamaan dengan detergen. Memasukkan bersamaan merupakan ide buruk karena pemutih yang mengandung klorin bisa mengganggu detergen melaksanakan tugasnya sehingga pakaian Anda tidak akan bersih atau putih.

Agar mendapat hasil maksimal, sebaiknya beri jeda antara pemberian detergen dan pemutih. Biarkan pakaian terlebih dahulu dibersihkan oleh detergen sekitar 5 sampai 10 menit. Setelah itu tambahkan pemutih cair. Kalau Anda ingin pakaian lebih putih, Anda bisa tambahkan satu sendok baking soda selain pemutih pada cucian Anda.

4. Air Panas Dapat Membunuh Kuman pada Pakaian?

Mencuci pakaian dengan air panas sebenarnya tidak dapat membunuh kuman. Sebaliknya akan menyebarkan kuman ke seluruh mesin cuci. Jikalau Anda ingin mencuci pakaian seseorang yang sedang sakit maka sebaiknya beri desinfektan pada cucian seperti pemutih pakaian, minyak pinus, atau desinfektan yang mengandung phenolic yang akan membersihkan pakaian sekaligus mesin cuci Anda.

5. Pengeringan Suhu Tinggi Menyebabkan Pakaian Menyusut?

Penyusutan pakaian tidak sepenuhnya salah suhu panas pada pengering. Biasanya itu disebabkan terlalu lama meletakkan pakaian pada mesin pengering atau salah mengatur suhu air ketika di mesin cuci sehingga dapat menyebabkan pakaian menyusut. Oleh karenanya, penting untuk mengecek label perawatan pakaian agar pakaian Anda bisa lebih tahan lama.

(ages / gur)

Comments