5 Cara membentuk otot dada dengan cepat dan mudah

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Cara membentuk otot dada dengan cepat dan mudah

5 Cara membentuk otot dada dengan cepat dan mudah

KEPONEWS.COM - 5 Cara membentuk otot dada dengan cepat dan mudah Olahraga merupakan salah satu cara agar tubuh bisa tetap sehat dan lancar melakukan aktivitas. Namun sayangnya banyak orang yang tak sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga. Manfaat...
Loading...

Olahraga merupakan salah satu cara agar tubuh bisa tetap sehat dan lancar melakukan aktivitas. Namun sayangnya banyak orang yang tak sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga. Manfaat dari olahraga secara rajin juga dapat membuat daya tahan tubuh meningkat, terbebas dari banyak sekali penyakit seperti obesitas, stroke, hipertensi, osteoporosis dan banyak lainnya.

Olahraga juga membuat badan menjadi bugar. Pastinya mempunyai dada bidang merupakan dambaan para pria. Tak hanya menarik perhatian kaum hawa namun juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Salah satunya yaitu membentuk otot dada. Nggak heran banyak pria melakukan banyak sekali olahraga demi membentuk otot dadanya sesuai yang diimpikan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membentuk otot dada ini, diantaranya adalah push up. Dengan olahraga ini secara rajin dan disiplin dapat membuat badan berisi karena volume otot cenderung meningkat.

Berikut rangkum dari banyak sekali sumber, Jumat (8/11) 5 cara membentuk otot dada dengan cepat dan mudah.

1. Push up.

 5 Cara membentuk otot dada freepik.com

foto: freepik.com

Salah satu cara membentuk otot dada ialah dengan gerakan push up. Gerakan ini cukup mudah dilakukan di rumah tanpa perlu repot-repot pergi gym. Lakukan gerakan push up di waktu yang tepat seperti pagi hari dan sore hari dalam durasi 30 menit. Dalam gerakan push up ini dapat membentuk postur tubuh menjadi gagah dan ideal. Selain itu pada saat push up terjadi gerakan naik turrun pada badan kamu, akan menimbulkan tekanan pada lengan kamu. Bila secara rajin dapat meningkatakan otot bisep dan trisep, serta otot dada.

2. Weighted push up.

 5 Cara membentuk otot dada freepik.com

foto: YouTube/@Ignacio Chavez

Weighted push up merupakan salah satu variasi dari push up, yaitu dengan menambahkan beban diatas punggung. Gerakan ini merupakan salah satu cara membentuk otot dada. Berikut langkah-langkah memulai weighted push up:

Ambil posisi push up seperti pada umumnya.

Mintalah seseorang untuk meletakkan bebas di atas punggung kamu.

Turunkan tubuh kamu hingga dada sampai tubuh hampir menyentuh lantai.

Tahan sebentar kemudian tubuh diangkat kembali ke atas, lakukan ini hingga beberapa kali.

3. Archer push up.

 5 Cara membentuk otot dada freepik.com

foto: YouTube/@Minus The Gym

Archer push up merupakan push up dengan mengandalkan kekuatan salah satu tangan. Meski demikian cara ini sangat efektif untuk membentuk otot dada. Selain itu juga bisa mengembangkan otot tricep, bahu dan perut. Cara membentuk otot dada dengan archer push up merupakan:

Posisikan tubuh seperti push up biasa, tetapi lengan tangan kanan diletakkan secara lurus ke samping.

Turunkan tubuh hingga dada hampir menyentuh lantai, gunakan tangan kiri untuk menahan beban tubuh kamu.

Dorong tubuh ke atas, lakukan ini sampai beberapa kali.

Setelah itu ganti posisi tangan kamu untuk menahan beban tubuh.

4. Plyometric push up.

 5 Cara membentuk otot dada freepik.com

foto: YouTube/@Yuri Elkaim

Gerakan plyometric pus up pada dasarnya merupakan gerakan yang mirip dengan push up. Yang membedakan gerakan ini yaitu perlu ditambahkan sedikit dorongan melompat memakai tangan di setiap gerakan push up-nya. Secara bersamaan melakukan gerakan ini juga melatih otot lengan, punggung, dan paha. Langkah-langkah cara membentuk otot dada dengan plyometric:

Posisikan push up seperti biasa.

Rentangkan kaki selebar bahu.

Kemudian dorong tubuh ke atas dengan kedua tangan kamu.

Pada saat tubuh di atas, tambahkan gerakan mendorong tubuh seperti akan melompat dengan tangan.

5. Rotation push up.

 5 Cara membentuk otot dada freepik.com

foto: YouTube/@Mind Pump TV

Pada dasarnya gerakan ini sama dengan gerakan pada push up. Yang membedakan rotation push up dengan push up pada umumnya ialah gerakan tangan yang naik turun secara bergantian kanan dan kiri. Cara ini efektif untuk membentuk otot dada. Nah berikut langkah-langkah membentuk otot dada dengan rotation dada:

Ambil posisi tubuh seperti push up..

Gunakan awalan dari atas dengan kedua tangan tegak.

Secara bergantian tekuk tangan kanan dan kiri sembari tangan yang lain menahan beban tubuh.

Cara membentuk otot dada dengan cepat di rumah.

1. Mengonsumsi protein

 5 Cara membentuk otot dada freepik.com

foto: freepik.com

Kamu mungkin sudah tahu rahasia ini. Protein ialah salah satu syarat utama yang harus kamu penuhi kalau ingin membentuk tubuh menjadi lebih berotot dan ideal. Saat ini ada banyak jenis protein dalam tubuh. Tentu saja protein tersebut mempunyai fungsi yang beragam mulai dari replikasi dan perbaikan DNA, hingga memberikan sinyal pada sel.

Namun kalau kamu makan terlalu sedikit makan protein setiap harinya, maka tubuh kamu akan mengalami kekurangan asam amino yang dibutuhkan untuk membangun dan memperbaiki otot. Konsumsilah makanan seperti kedelai, almond, bayam, kacang polong, susu dan keju. Selain itu usahakan untuk tidak mengurangi asupan kalori setiap harinya.

2. Makan karbohidrat sebelum dan sesudah melakukan latihan.

 5 Cara membentuk otot dada freepik.com

Konsumsilah makanan sesudah dan sebelum berlatih otot, karena makanan merupakan sumber energi untuk tingkatkan masa otot dada kamu. Jenis makanan yang sangant diharapkan sebelum latih otot merupakan makanan yang mengandung karbohidrat dan sedikit lemak. Sedangkan makanan yang dibutuhkan setelah latihan yaitu, makanan yang mengandung karbohidrat sedikit dan meniliki lemak yang cukup banyak. Makanan yang mengandung karbohidrat ini ialah sereal, roti, oat kentang dan beras merah.

Recommended By Editor
Loading...

Comments