5 Cara Kreatif Memanfaatkan Wadah Es Batu

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Cara Kreatif Memanfaatkan Wadah Es Batu

5 Cara Kreatif Memanfaatkan Wadah Es Batu

KEPONEWS.COM - 5 Cara Kreatif Memanfaatkan Wadah Es Batu Saat cuaca panas, rasanya mempunyai persediaan es batu dalam lemari es menjadi hal wajib. Namun, dengan sedikit usaha, wadah es batu yang biasanya hanya berisi es batu biasa pun bisa berubah fungsi. T...

Saat cuaca panas, rasanya mempunyai persediaan es batu dalam lemari es menjadi hal wajib. Namun, dengan sedikit usaha, wadah es batu yang biasanya hanya berisi es batu biasa pun bisa berubah fungsi.

Tak percaya? Coba beberapa tips kreatif berikut untuk memanfaatkan wadah es batu, dilansir dari Times of India, Senin 16 Juli 2018.

Es batu kopi

Mengisi tray atau wadah es batu tak selalu dengan air putih, coba sesekali tuangkan kopi favorit, lantas masukkan ke dalam freezer.

Saat ingin menyajikan, cukup keluarkan es batu kopi dan letakkan di dalam gelas, bisa tunggu hingga mencair, atau bahkan mencampurnya dengan minuman kopi, agar semakin terasa.

Karena, biasanya penambahan es batu ke dalam kopi akan membuat hambar rasa kopi, karena bercampur air, dengan menambahkan es batu kopi, rasa kopi justru akan semakin nikmat seiring mencairnya es batu.

Smoothie

Siapa bilang smoothie hanya bisa dinikmati dalam bentuk minuman saja? Smoothie dalam bentuk es batu juga bisa jadi solusi praktis bagi mereka yang sering terburu-buru berangkat untuk beraktivitas di pagi hari.

Tambahkan es batu smoothie ke dalam cangkir dan biarkan mencairkan. Smoothie lezat pun siap dinikmati.

Begini Nih Cara Memasak Kentang Panggang Seperti Buatan Restoran

Begini Cara Menata Hidangan Biar Mirip Buatan Chef

5 Tips Memotivasi Diri Agar Rajin Memasak

Beri beku

Tidak hanya membuat penampilan es batu menjadi lebih menarik dengan adanya buah beri di dalamnya, tapi juga membuat beri terasa lebih nikmat.

Air detoks

Cuaca panas, orang jadi mudah berkeringat dan dehidrasi dan keringat. Coba deh sesekali buat air putih dengan perasa alami yang menyagarkan, dengan cara menambahkan daun mint serta beri.

Kamu juga bisa membuatnya beku dengan cara menuangkannya ke dalam wadah es batu. ketika menuangkan air dalam wadah untuk membuat es batu. Saat sudah beku, masukkan es batu cantik ini ke dalam gelas yang telah diisi air ataupun soda.

Cheesecake mini

Membuat cheesecake mini kini jauh lebih mudah dengan wadah es batu. Masukkan minyak ke dalam wadah es batu, tambahkan cokelat dan isian cheesecake, dan hiasbagian atasnya dengan cokelat sesuai selera. Bekukan selama 2 hingga 3 jam.

Comments