5 Cara Hilangkan Stres saat Bekerja di Kantor di Tengah Pandemi Covid-19

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

5 Cara Hilangkan Stres saat Bekerja di Kantor di Tengah Pandemi Covid-19

5 Cara Hilangkan Stres saat Bekerja di Kantor di Tengah Pandemi Covid-19

KEPONEWS.COM - 5 Cara Hilangkan Stres saat Bekerja di Kantor di Tengah Pandemi Covid-19 Masa new normal sudah berlaku, usaha dan kehidupan perkantoran aktif kembali. Para pekerja pun sudah wajib bekerja di kantor. Rupanya kerja di kantor di tengah pandemi Covid-19 juga menimbulkan kekhaw...

Masa new normal sudah berlaku, usaha dan kehidupan perkantoran aktif kembali. Para pekerja pun sudah wajib bekerja di kantor.

Rupanya kerja di kantor di tengah pandemi Covid-19 juga menimbulkan kekhawatiran para pekerja. Terlebih kalau ada pekerja nakal yang tak peduli dengan protokol kesehatan. Ini menimbulkan kecemasan bagi pekerja lainnya yang sudah mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker dan jaga jarak.

Dilansir dari Today, Dr. Nina Vasan dari The Stanford Lab for Mental Health Innovation memaparkan, pasiennya pun yang merupakan seorang pekerja merasakan hal yang sama.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang dapat Kamu lakukan bila Kamu merasa stres saat bekerja di kantor di tengah pandemi Covid-19. Simak apa saja?

stres di tempat kerja

1. Pahami caramu bereaksi terhadap stres

Pahami bagaimana cara diri Kamu sendiri saat menghadapi stres. Apakah Kamu merasa sakit kepala, merasa sesak napas, atau sakit perut? Kalau Kamu menyadari ini, Kamu dapat mencari cara untuk mengatasinya. Salah satunya dengan menarik napas dalam-dalam untuk menghilangkan kecemasan.

2. Cari cara untuk mengurangi stress

Cari cara bagaimana Kamu mengurangi stres dan bagaimana mengatasinya. Ketika Kamu akan berangkat kerja, pikirkan bagaimana cara pergi ke tempat kerja, cara berinteraksi dengan rekan kerja, atau cara Kamu makan agar aman dari Covid-19. Perencanaan yang matang akan meringankan pikiran dan mengurangi stres.

3. Bicarakan dengan atasan atau rekan kerjamu

Sebelum Kamu mulai bekerja kembali di tempat kerja, tanyakan pada atasan dan rekan kerja bagaimana protokol kesehatan yang ada di tempat kerja guna menjamin keamanan dan kesehatan bersama. Bicarakan juga cara Kamu bekerja dan berinteraksi dengan rekan-rekan kerja supaya sesuai dengan protokol kesehatan.

4. Laporkan bila terjadi apa-apa

Jikalau Kamu melihat ada rekan yang kurang sehat dan itu membuat Kamu cemas, segera bicarakan hal tersebut. Ingat, bicarakan dengan hati-hati agar orang lain tidak tersinggung. Karena di tengah pandemi Covid-19 rekan yang kurangs sehat memang sebaiknya work from home.

Menghitung Kalori Es Kopi Susu Gula Aren Favoritmu

5. Ambil waktu istirahat

Kalau Kamu merasa stres dan khawatir di tempat kerja, cobalah untuk beristirahat sejenak. Ambil 10 menit waktu kamu untuk menarik napas atau melakukan meditasi singkat. Kamu juga bisa mencoba merilekskan pikiran dengen menyeruput segelas teh hangat dan pikirkan hal-hal yang menyenangkan ya!

(DRM)

Comments