5 Cara Hidup Sehat Buat Pria di Tengah Pandemi Covid-19

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

5 Cara Hidup Sehat Buat Pria di Tengah Pandemi Covid-19

5 Cara Hidup Sehat Buat Pria di Tengah Pandemi Covid-19

KEPONEWS.COM - 5 Cara Hidup Sehat Buat Pria di Tengah Pandemi Covid-19 Di tengah pandemi Covid-19, setiap orang harus menjaga kesehatan tubuhnya agar tak mudah terkena virus corona. Begitu pula dengan para pria wajib menjaga kesehatannya. Seperti dilansir dari Boldsky, b...

Di tengah pandemi Covid-19, setiap orang harus menjaga kesehatan tubuhnya agar tak mudah terkena virus corona. Begitu pula dengan para pria wajib menjaga kesehatannya.

Seperti dilansir dari Boldsky, berikut ini 5 cara hidup sehat buat pria milenial. Apa saja?

Olahraga

1. Olahraga teratur

Di tengah pandemi Covid-19, pria jangan lupakan untuk olahraga namun tentu harus jaga jarak. Olahraga yang dianjurkan juga yang ringan hingga sedang. Olahraga secara teratur akan meningkatkan kebugaran fisik dan membantu mencegah banyak penyakit.

2. Mempertahankan berat badan

Seperti dilansir dari Sindo News, kegemukan dapat meningkatkan risiko banyak penyakit kronis seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, tekanan darah tinggi hingga beberapa jenis kanker. Oleh alasannya adalah itu, mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga secara teratur dapat menjaga berat badan tetap terkendali.

3. Mengonsumsi makanan sehat

Para pria sangat dianjurkan untuk lebih banyak makan sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan batasi konsumsi daging merah, tepung olahan, produk susu penuh lemak serta makanan dan minuman yang mengandung tinggi gula.

4. Kurangi minum alkohol

Buat kalian yang suka ngebir, tolong minum birnya dikurangi kalau belum bisa total menghentikan. Kebanyakan minum alkohol dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti kanker, diabetes, hingga penyakit jantung.

Pakai Sarung Tangan saat Pandemi Covid-19, Efektif atau Malah Mindahin Virus?

5. Berusaha berhenti merokok

Rokok mempunyai efek buruk pada kesehatan karena dapat meningkatkan risiko penyakit serius seperti kanker paru-paru, kanker mulut, pneumonia, penyakit jantung hingga penyakit pada gusi.

(DRM)

Comments