5 Cara cermat dan hemat belanja perlengkapan sekolah anak

Nasional

News / Nasional

5 Cara cermat dan hemat belanja perlengkapan sekolah anak

5 Cara cermat dan hemat belanja perlengkapan sekolah anak

KEPONEWS.COM - 5 Cara cermat dan hemat belanja perlengkapan sekolah anak Tahun ajaran baru telah tiba. Bagi kamu yang mempunyai anak yang akan bersekolah, sudah saatnya untuk kembali mempersiapkan kebutuhan sekolah. Tentunya bagi yang mempunyai lebih dari satu anak, merupa...

Tahun ajaran baru telah tiba. Bagi kamu yang mempunyai anak yang akan bersekolah, sudah saatnya untuk kembali mempersiapkan kebutuhan sekolah. Tentunya bagi yang mempunyai lebih dari satu anak, merupakan tantangan sendiri, karena pengeluaran akan membengkak untuk membeli perlengkapan sekolah, mulai dari seragam, tas, sepatu hingga buku tulis.

Agar tidak merasa terbebani dengan pengeluaran tahunan ini, ShopBack Indonesia, sebagai platform yang menyokong masyarakat untuk dapat belanja online dengan hemat dan cermat, mencoba membuatkan beberapa cara hemat dan cermat untuk membeli perlengkapan sekolah anak.

Berikut 5 cara cermat belanja perlengkapan sekolah untuk anak seperti dikutip dari rilis Shopback, Rabu (11/7).

1. Prioritaskan barang yang akan dibeli

Sebelum memutuskan untuk membeli keperluan sekolah anak, cobalah untuk memeriksa kembali barang-barang apa saja yang dibutuhkan untuk tahun ajaran baru ini. Jangan malas untuk membuat daftar kebutuhan tersebut, dan periksa kembali apakah masih ada supply barang-barang tersebut di rumah. Dan yang paling utama, urutkan barang-barang tersebut mulai dari yang sangat dibutuhkan hingga yang kurang dibutuhkan anak saat sekolah nanti.

2. Persiapkan biaya jauh-jauh hari

Pengeluaran kebutuhan sekolah anak, menjadi pengeluaran tahunan yang harus disiapkan dari jauh-jauh hari, minimal 6 bulan sebelum tahun ajaran baru dimulai. Karena pengeluaran ini cukup membuat kantong kamu ketar-ketir.

3. Beli keperluan dalam jumlah banyak

Harga perlengkapan sekolah jikalau dibeli dengan kuantitas yang banyak lebih murah ketimbang membeli eceran. Namun, tentunya bila membeli terlalu banyak, kamu merasa terjadi pemborosan jikalau tidak semua barang digunakan. Nah, untuk menghindari hal ini, kamu bisa mengajak rekan sesama orangtua untuk membeli bersama perlengkapan sekolah anak.

4. Manfaatkan promo toko offline maupun online

Sama halnya dengan Lebaran, atau liburan akhir tahun, momen kembali ke sekolah juga sering dimanfaatkan toko-toko baik offline dan online untuk menggaet konsumen dengan memberikan beragam potongan harga dan promo menarik.

Inge Kosasih, Vice President of Marketing, Shopback Indonesia mengatakan, sebagian besar konsumen online platform di Indonesia ialah ibu-ibu yang mungkin saat ini sedang pusing memikirkan pengeluaran untuk perlengkapan sekolah.

"Sadar akan kebutuhan konsumen, Shopback memberikan kemudahan kepada konsumen dengan menginformasikan promo-promo menarik dari mitra e-commerce kami dan juga kami memberikan cashback hingga 30% kepada konsumen yang melakukan pembelanjaan melalui Shopback," paparnya.

5. Belanja lebih awal

Usahakan untuk tidak membeli perlengkapan sekolah lebih awal. Hindari untuk membeli di akhir pekan atau sehari menjelang jadwal masuk sekolah. Dengan membeli perlengkapan lebih awal, kamu mempunyai waktu lebih lama untuk membandingkan harga yang termurah, sehingga kamu bisa menghemat anggaran.

(fen)


5 Cara cermat dan hemat belanja perlengkapan sekolah anak
loading...

Comments