5 Cara Beli Makanan dengan Aman di Tengah Pandemi Covid-19

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

5 Cara Beli Makanan dengan Aman di Tengah Pandemi Covid-19

5 Cara Beli Makanan dengan Aman di Tengah Pandemi Covid-19

KEPONEWS.COM - 5 Cara Beli Makanan dengan Aman di Tengah Pandemi Covid-19 Di tengah pandemi Covid-19, kita tidak mau hidup jadi membosankan dan tidak asik. Kadang kita ingin membeli makanan kesukaan. Dilansir dari Consumerfed, berikut ini 5 tips aman yang bisa dilakukan saa...

Di tengah pandemi Covid-19, kita tidak mau hidup jadi membosankan dan tidak asik. Kadang kita ingin membeli makanan kesukaan.

Dilansir dari Consumerfed, berikut ini 5 tips aman yang bisa dilakukan saat jajan atau membeli makanan.

jaga jarak

1. Jaga jarak sosial

Meminimalkan perjalanan ke toko, menjaga jarak saat berbelanja, dan membersihkan barang belanjaan setelahnya ialah hal yang wajib untuk dilakukan. Jarak sosial akan mengurangi peluang penularan virus yang melindungi kesehatan Kamu, dan komunitas Kamu.

Cobalah menjaga jarak sejauh dua meter dari pembeli lainnya. Lepaskan tas yang dapat digunakan kembali, dan cuci tangan Kamu secara menyeluruh setelah pulang dan membongkar makanan.

2. Pahami risiko makanan yang terkait dengan virus corona

Menurut Food and Drug Administration (FDA) paparan virus corona terhadap makanan masih belum dipastikan bisa menjadi sumber penularan. Penelitian belum menunjukkan bahwa Kamu dapat menangkap virus dari makan makanan yang terkontaminasi.

Beberapa studi mendokumentasikan bukti bahwa virus menyebabkan gejala gastrointestinal, dan mempunyai potensi untuk menyebar melalui makanan. Tapi para ahli keamanan pangan mengatakan kemungkinan hal yang terjadi tidak signifikan.

Risiko penularan yang lebih besar merupakan dari seseorang yang dekat dengan Kamu. Bisa menular melalui tetesan pernapasan yang dihasilkan ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin.

PSBB ala Yuni Shara, Mainan Tanaman di Pekarangan

3. Cuci tangan saat pulang dari berbelanja

Menurut FDA virus menyebar dari manusia ke manusia, tetapi bisa saja dengan menyentuh permukaan atau objek yang mempunyai virus di atasnya dan secara tidak sengaja menyentuh mulut, hidung, atau mungkin mata mereka.

Para peneliti telah mendeteksi virus yang layak pada permukaan benda beberapa hari setelah terkontaminasi. Virus ini lebih stabil pada plastik dan stainless steel daripada pada tembaga dan kardus. Jadi mencuci tangan setelah memegang bahan makanan atau kemasan makanan sangatlah penting.

Selanjutnya

Comments